Bisnis

Aplikasi Anjelo Bisa Pilih dan Bandingkan Harga, Kini Tak Perlu Bingung Tentukan Jasa Pengiriman

Aplikasi Anjelo hadir sebagai logistic aggregator berbasis aplikasi dan website guna memudahkan para pelaku bisnis dalam memilih jasa pengiriman.

Aplikasi Anjelo Bisa Pilih dan Bandingkan Harga, Kini Tak Perlu Bingung Tentukan Jasa Pengiriman
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Founder Anjelo Rizky Adhi Permana, Co-Founder Anjelo Oky Kurniawan dan Chief Marketing Officer Anjelo Ika Febriana Habiba saat softlaunching aplikasi Anjelo di Cabe Ijo Mahakam, Jakarta, Rabu (11/12/2019). 

Aplikasi Anjelo ini akan mengakomodir layanan logistik seperti perbandingan harga, durasi pengiriman, serta booking pick up dalam satu platform serta menekan biaya operasional melalui pemilihan jasa logistik yang tepat.

SEIRING perkembangan bisnis daring atau online di Indonesia, membuat penyedia jasa logistik ramai bermunculan.

Sayangnya, dengan begitu banyak pilihan jasa penyedia logistik, membuat pelaku bisnis maupun konsumen bingung dan memakan banyak waktu dalam menentukan jasa logistik yang ingin digunakan.

Tidak sedikit dari mereka kurang tepat dalam memilih dan menyebabkan pembengkakan pada biaya operasional.

Tingkatkan Mutu Pendidikan Guru, Ratusan Ribu Guru dan Kepala Sekolah Ikut Uji Kompetensi

Tak Cuma Menu Istimewa Kalkun, Presenter Astrid Tiar juga Rayakan Natal dengan Tradisi Tukar Kado

Satu Panggung Bareng Didi Kempot, Daniel Mananta: Itu Sebuah Kebanggaan Tersendiri

Berangkat dari fenomena tersebut, perusahaan rintisan atau startup Anjelo hadir sebagai logistic aggregator berbasis aplikasi dan website guna memudahkan para pelaku bisnis dalam memilih jasa pengiriman.

"Kami melihat saat ini para pelaku bisnis maupun masyarakat harus memilih dari banyak pilihan jasa pengiriman, tetapi mereka tidak tahu apakah pilihan tersebut sudah tepat atau belum. Karena untuk bisa membandingkan beberapa jasa pengiriman memakan banyak waktu," kata Co-Founder Anjelo Oky Kurniawan saat softlaunching aplikasi Anjelo di Cabe Ijo Mahakam, Jakarta Rabu (11/12/2019).

Oky mengklaim aplikasi ini akan mengakomodir layanan logistik seperti perbandingan harga, durasi pengiriman, serta booking pick up dalam satu platform serta menekan biaya operasional melalui pemilihan jasa logistik yang tepat.

Menurutnya, keunggulan logistik aggregator ini mampu menyediakan pilihan untuk berbagai kebutuhan logistik mulai dari last mile delivery, freight meliputi udara maupun laut, layanan kepabeanan, hingga pergudangan.

Anjelo juga bisa dipakai untuk pengiriman keluar negeri.

"Kami sudah melakukan ujicoba, dengan Anjelo bisa mempercepat pengiriman minimal 1 hari. Sedangkan dari sisi harga, Anjelo bisa lebih kompetitif jika memilih lebih dari 2-3 multimoda," terang Oky.

Harga dan metode pembayaran

Soal harga layanan logistik, Founder Anjelo Rizky Adhi Permana mengatakan, Anjelo menetapkan tarif yang sama dengan yang ditawarkan oleh patner penyedia layanan jasa logistik.

Untuk metode pembayaran, saat ini Anjelo baru punya tiga pilihan yakni melalui transfer bank, virtual account, serta pembayaran lewat gerai Alfamart dan Indomaret.

"Harga ngga kita naikkan, harga sama seperti yang ditawarkan penyedia layanan logistik," ungkap Rizky.

Rizky mengaku, meski belum resmi diluncurkan, Anjelo sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan penyedia jasa logistik yang nantinya akan menjadi partner Anjelo. 

"Ada beberapa yang sudah jalin kerjasama dengan Anjelo," ungkapnya.

Menurut Rizky, perusahaan startup besutannya bersama Oky ini memberikan berbagai macam pilihan layanan logistik sehingga dapat menjangkau segmen business to business (B2B) maupun customer to customer (C2C). 

"Tahun depan akan kami kembangkan Anjelo untuk masuk di marketplace. Jadi kalau mau belanja online di marketplace bisa pilih jasa pengiriman melalui Anjelo," sebutnya.

Pria yang berpengalaman sebagai Business Development di salah satu perusahaan logistik ini, optimistis bahwa Anjelo mampu mencapai target sebesar 200 ribu transaksi.

"Kami coba di angka itu dulu, sambil melihat marketnya," ujarnya.

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved