Breaking News:

SEA Games 2019

MENGAPA Perolehan Medali Indonesia Bisa Disalip Thailand dan Vietnam, Ini Jawabannya

Hari ini, Selasa (10/12/2019), kontingen Indonesia berada di peringkat empat klasemen perolehan medali SEA Games 2019 Filipina.

Editor: Hertanto Soebijoto
Dispen Kormar
Letda Marinir Mukhlis, Perwira Pertama Batalyon Kapa 2 Marinir TNI AL yang merupakan mantan atlit Karate dan Wushu, saat ini ia menjadi salah satu pelatih Atlit Wushu Indonesia yang mengikuti kejuaraan Sea Games 2019 di Manila Filipina, (3/12/2019). 

Hari ini, Selasa (10/12/2019), kontingen Indonesia berada di peringkat empat klasemen perolehan medali SEA Games 2019 Filipina.

Kontingan Indonesia mendulang 70 emas, mengemas 77 perak dan mengantongi 99 perunggu, meski sebelumnya sempat bercokol di posisi kedua menempel tuan rumah.

Namun dua hari menjelang penutupan, Senin, posisi Indonesia melorot setelah disalip oleh Thailand dan Vietnam yang panen medali emas.

Catatan resmi SEA Games 2019 menunjukkan Thailand menyodok ke peringkat dua setelah meraup 27 medali emas pada Senin, dan Vietnam dengan 16 medali emas.

Sementara hari itu Indonesia membungkus hanya empat medali emas.

 IIS DAHLIA Akhirnya Akui Suaminya Pilot Garuda Selundupkan Brompton dan Harley Davidson, Tapi

 TERUNGKAP Nikita Mirzani Kebingungan saat Didatangi Wanita Tak Dikenal Pinjam Uang, Ini Kisahnya

 Cinta Wanita Pemijat Berakhir Tragis Ditangan Tukang Jagal yang Sudah Jadi Selingkuhannya 7 Tahun

 UPDATE Video Diduga Ari Askhara Tak Mau Mundur dari Garuda Viral, Erick Thohir Singgung Jiwa Samurai

Empat medali emas lndonesia hari itu disumbangkan oleh Hendro dari nomor jalan cepat 20km, Emilia Nova dari lari gawang 100m putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menjuarai bulu tangkis ganda putri, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari nomor ganda campuran.

Sementara Thailand panen emas di cabang olah raga atletik dan tinju di mana masing-masing menyumbangkan lima medali emas.

Kemudian negara Gajah Putih itu membawa pulang empat medali emas dari taekwondo, tiga emas dari karate, dan tiga emas dari panahan.

 UNGKAP Kronologi Harley Davidson dan Brompton Selundupan, 2 Surat Ini Jadi Dasar Erick Thohir

Medali emas lainnya bagi Thailand didapat dari menembak, sepak takraw, balap sepeda, selancar angin, voli pantai putri, dan esport.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved