Ledakan di Monas

Ledakan di Monas Diduga dari HP Telan Korban, Ini 10 Tips Mencegah HP Meledak

Ledakan di Monas yang menelan korban diduga berasal dari ledakan HP. Berikut tips mencegah HP meledak saat sedang digunakan.

Ledakan di Monas Diduga dari HP Telan Korban, Ini 10 Tips Mencegah HP Meledak
Istimewa
2 orang luka-luka akibat ledakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019) 

Ledakan di Monas yang menelan korban diduga berasal dari ledakan HP. Berikut tips mencegah HP meledak saat sedang digunakan.

Sebelumnya, kasus ledakan HP pernah terjadi beberapa tahun lalu saat sebuah hp Galaxy Note 7 beberapa tahun lalu.

Ketika itu masalah produksi pada komponen baterai pada Galaxy Note 7 disinyalir menjadi penyebab utama meledaknya perangkat.

LEDAKAN di Monas, Live Streaming Ledakan dari Kawasan Monas Jakarta Pusat, Anggota TNI Jadi Korban

Kasus tersebut bukan yang pertama kali terjadi dan tidak hanya menimpa satu merek ponsel saja. Bahkan kasus ponsel terbakar atau meledak juga pernah terjadi pada smartphone mahal macam iPhone sekalipun.

Sebabnya, baterai jenis lithium-ion yang umum digunakan di ponsel dan perangkat mobile modern lainnya memang rawan terbakar atau meledak apabila rusak atau terekspos suhu tinggi.

Inilah Identitas Dua Orang Korban Ledakan di Monas

Ada beragam penyebab mengapa sebuah ponsel dapat meledak, seperti misalnya korsleting atau adanya kesalahan saat pengisian daya.

Salah satu penyebab yang sering muncul adalah panas berlebih pada bagian dalam ponsel yang kemudian memicu terjadinya ledakan.

Misalnya, baru-baru ini seorang wanita asal Thailand mendapati ponselnya meledak setelah ditinggalkan di dalam mobil ketika siang bolong.

Perangkat tersebut rupanya kepanasan karena terpapar cahaya matahari terus-menerus. Bagaimana cara mencegah agar ponsel tak meledak?

Lokasi ledakan di Monas yang mengakibatkan 2 orang luka-luka, Selasa (3/12/2019)
Lokasi ledakan di Monas yang mengakibatkan 2 orang luka-luka, Selasa (3/12/2019) (Istimewa)

Ada beberapa tips yang bisa diikuti. Simak selengkapnya berikut ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Times Now News, Jumat (26/4/2019).

Halaman
1234
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved