Ledakan di Monas

2 Korban Ledakan di Monas Alami Luka Wajah Hingga Tangan, Salah Satu Telapak Tangan Kirinya Hancur

Dua korban ledakan di Monas mengalami luka parah di wajah dan tangan, bahkan salah seorang telapak tangan kirinya hancur.

Istimewa
Lokasi ledakan di Monas diberi garis polisi. Ledakan ini mengakibatkan 2 anggota TNI terluka, Selasa (3/12/2019) 

Dua korban ledakan di Monas mengalami luka parah di wajah dan tangan, bahkan salah seorang telapak tangan kirinya hancur.

Dari foto di lokasi kejadian yang beredar di media terlihat tangan kiri salah seorang korban dalam kondisi hancur telapaknya, diduga karena memegang granat asap yang akhirnya meledak.

2 orang luka-luka akibat ledakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019)
2 orang luka-luka akibat ledakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019) (Istimewa)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy mengatakan jika dua korban ledakan granat asap yang terjadi di Monumen Nasional telah dilarikan ke RSPAD Jakarta.

Korban yang diketahui bernama Serka Fajar dan Komka Gunawan mengalami luka yang cukup serius hingga dilarikan ke rumah sakit terdekat.

FOTO-foto Ledakan di Monas dengan 2 Anggota TNI Jadi Korban

"Korban dua anggota TNI sekarang dibawa ke RSPAD yang mengalami luka tangan kanan dan tangan kiri dan satu lagi dibagian pahanya," kata Irjen Pol Gatot, Selasa (3/12/2019).

Gatot memastikan jika ledakan yang terjadi merupakan dari granat asap. Namun pihaknya masih melakukan pendalaman atas temuan granat asap itu.

Sedangkan Pangdam TNI Mayjen Eko Margiono mengatakan kondisi Serka Fajar mengalami luka yang cukup serius akibat ledakan itu.

Ledakan di Monas Diduga dari HP Telan Korban, Ini 10 Tips Mencegah HP Meledak

"Serka Fajar ini yang kemungkinan tangan kirinya yang agak parah karena saat memengang granat asap. Kondisi saat ini sadar, jadi dia masih hidup," katanya.

Diberitakan sebelumnya bahwa terjadi ledakan didalam lingkungan Monumen Nasional sekitar pukul 07.00 pagi tadi. Dari ledakan itu dua orang dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pertolongan medis.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved