Pendidikan

Dua Mahasiswa UI Meraih Sukses Juara I dan III dalam Kompetisi Bahasa Inggris Diselenggarakan di IPB

Tim juri berasal dari berbagai kampus di antaranya Universitas Canberra yang dalam hal ini diwakili Irma Barus dan Thonthowi Djauhari.

Dua Mahasiswa UI Meraih Sukses Juara I dan III dalam Kompetisi Bahasa Inggris Diselenggarakan di IPB
Warta Kota/Istimewa
Annisa Corry (yag memakai jilbab) dan Nurul Delia mengangkat piala setelah sukses menjuarai English Competition 2019 sebagai Juara I dan Juara III di IPB, belum lama ini. 

Bertempat di Sekolah Vokasi IPB, dua mahasiswa pogram studi vokasi humas, Annisa Corry dan Nurul Delia menjuarai English Competition 2019 sebagai Juara I dan Juara III.

Corry mengangkat tema A Blessing Out of Disappointment, sedangkan Nurul membawakan tema Trace of Life A Memoir About Values of Vocational Students to Change The World.

Tim juri berasal dari berbagai kampus di antaranya Universitas Canberra yang dalam hal ini diwakili Irma Barus dan Thonthowi Djauhari dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang diwakili Gatot Widodo.

Kaprodi Vokasi Humas Universitas Indonesia, Devie Rahmawati mengatakan, pihaknya selalu mendorong mahasiswa untuk dapat berkarya di era digital, seperti sekarang ini.

Santri Asal Purwakarta Disuruh Ustadz dan Orangtua Ikut Aksi Baru Tahu Reuni 212 Bela Habib Rizieq

Sebab, portofolio prestasi selama kuliah akan menjadi jejak digital yang positif dan produktif.

“Berdasarkan penelitian kami, industri akan memilih lulusan yang memiliki jejak aktivitas organisasi atau prestasi dari kompetisi-kompetisi di berbagai bidang, ” ujar Devie kepada wartawan di UI, Depok, Senin (2/12/2019).

Devie memaparkan, capaian mahasiswa Vokasi Humas sangat beragam di level Nasional dan Global.

Di antaranya, Juara I Basket di Universiti Malaya (Malaysia), Juara III Lomba Marching Band (Thailand), Juara Essay Competition (Azerbaijan), dan Kompetisi Film Pendek Vignette Dunia sebagai Best Speaker di Asean University Conference.

“Capaian di tingkat global ini tidak hanya yang bersifat kompetisi, namun juga dalam aktivitas sosial seperti Kerja Sosial di Thailand, Duta Budaya di Azerbaijan, Dubai, dan lainnya,” papar Devie.

Devie yang juga penerima Penghargaan Dosen Teladan Aspikom 2018 ini mengatakan, upaya untuk mendorong aktivitas yang positif di kalangan mahasiswa sudah dilakukan semenjak mereka diterima di Program Vokasi Humas.

Ussy Sulistiawati Memilih Backstreet dengan Andhika Pratama Saat Pacaran Ketika Baru Saja Jadi Janda

Masa orientasi mahasiswa pun dikatakan Ketua HM Vokasi Humas UI, Danurifqi Pramulia diisi dengan aktivitas pengabdian masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved