Kebutuhan Pokok

Anies Baswedan Menjamin Pasokan Pangan dan Minta Agar Harga Dipantau Aplikasi Info Pangan Jakarta

Anies Baswedan menjamin, pasokan pangan di wilayah DKI Jakarta, menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 bakal terjaga dengan baik.

Anies Baswedan Menjamin Pasokan Pangan dan Minta Agar Harga Dipantau Aplikasi Info Pangan Jakarta
Warta Kota/Adhy Kelana
Ilustrasi aplikasi untuk memantau harga di DKI Jakarta. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjamin, pasokan pangan di wilayah DKI Jakarta, menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 bakal terjaga dengan baik.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini bahkan telah menginstruksikan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) DKI untuk memantau pergerakan harga kenaikan pangan melalui aplikasi.

“Aplikasinya itu memungkinkan untuk mengetahui kondisi harga kebutuhan pokok di Jakarta secara real time (sesuai waktu sekarang),” kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, pada Rabu (27/11/2019).

Anies Baswedan menjelaskan, aplikasi itu namanya Info Pangan Jakarta (IPJ) yang bisa diunduh di perangkat ponsel pintar berbasis Andriod ataupun iOS.

Ini Alasan Jokowi Batalkan Kenaikan Harga Premium Meski Sudah Diputuskan Sejak Bulan Lalu

Melalui aplikasi itu, masyarakat juga dapat memantau harga kebutuhan pokok yang ada di pasar maupun ritel, bahkan bisa memberi komentar pada pemerintah melalui kolom yang disediakan.

“Kalau ditanya apa sih yang paling saya pikirkan setiap hari? Yah harga bahan pokok Jakarta, karena ini mempengaruhi kehidupan warga DKI Jakarta,” ujar Anies.

Sebanyak 12 pasar di DKI Jakarta mulai menaikkan harga kebutuhan pokok menjelang Perayaan Natal pada Rabu (25/11/2019) dan Tahun Baru 1 Januari 2020 mendatang.

Terdapat Belasan Pasar di Jakarta Menaikkan Harga Kebutuhan Bahan Pokok Menjelang Natal Tahun Baru

Hingga kini, Kementerian Perdagangan (Kemendag) masih memantau kenaikan kebutuhan pokok itu, sehingga harga yang ditawarkan tidak ‘mencekik’ pembeli.

“Untuk DKI, kami memantau di 12 pasar dan ini yang kelihatan harganya sedikit naik,” ujar Inspektur Jendral pada Kemendag RI Srie Agustina pada Rabu (27/11/2019).

Hal itu dikatakan Srie saat rapat koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan pada Rabu (27/11/2019) siang.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved