Breaking News:

Kebutuhan Pokok

Terdapat Belasan Pasar di Jakarta Menaikkan Harga Kebutuhan Bahan Pokok Menjelang Natal Tahun Baru

Kementerian Perdagangan (Kemendag) masih memantau kenaikan kebutuhan pokok itu, sehingga harga yang ditawarkan tidak mencekik pembeli.

Warta Kota/Adhy Kelana
Harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Jakarta. 

Sebanyak 12 pasar di DKI Jakarta mulai menaikkan harga kebutuhan pokok menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2020 mendatang.

Hingga kini, Kementerian Perdagangan (Kemendag) masih memantau kenaikan kebutuhan pokok itu, sehingga harga yang ditawarkan tidak mencekik pembeli.

“Untuk DKI, kami memantau di 12 pasar dan ini yang kelihatan harganya sedikit naik,” ujar Inspektur Jendral pada Kemendag RI Srie Agustina pada Rabu (27/11/2019).

Hal itu dikatakan Srie saat rapat koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan pada Rabu (27/11/2019) siang.

Dalam kesempatan itu hadir Sekretaris DKI Jakarta, Saefullah dan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda DKI Jakarta, Suharti, dan sebagainya.

Update Penyakit Hepatitis Terjadi Lebih Cepat Menular Dibanding HIV Sehingga Publik Diminta Waspada

Srie mengatakan, sejak Selasa (26/11/2019) lalu petugas telah memantau harga kebutuhan pokok di pasar, seperti telur ayam, daging ayam, cabai merah dan sebagainya.

Beberapa item seperti itu, kata dia, sudah mengalami kenaikan namun dia mengklaim harganya masih berada di batas wajar.

“Daging ayam naik dari sebelumnya Rp 30.000-an sekarang Rp 34.175 per ekor. Sebetulnya harga itu cuma beda Rp 175 rupiah, karena acuan kami harganya Rp 34.000,” katanya.

“Sedangkan telur ayam, harga acuan kami Rp 23.000, tapi yang kami pantau jadi Rp 24.000 atau naik Rp 1.000. Jadi relatif naik sedikit harganya,” tambahnya.

Menurut dia, kenaikan harga itu patut diwaspadai karena bisa berdampak bagi masyarakat. Karena itu, Kemendag melakukan koordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Provinsi (TPIP) di sejumlah daerah-daerah Indonesia, termasuk DKI Jakarta.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved