BERITA VIDEO

VIDEO : Deputi Anies Baswedan Cekcok Dengan Seniman Senior TIM

Sebuah video tersebar merekam Deputi Gubernur DKI Jakarta terlibat cekcok mulut dengan seniman senior Taman Ismail Marzuki

Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pariwisata dan Kebudayaan Dadang Solihin terlibat cekcok dengan seniman senior di Taman Ismail Marzuki (TIM), Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (20/11/2019) petang.

Pertengkaran itu viral di media sosial Facebook di akun Humor Politik pada Sabtu (23/11/2019) petang.

Dalam video berdurasi 1 menit 39 detik, Dadang terlihat memarahi para seniman senior.

Beberapa seniman yang di sana kemudian menolak diajak berdiskusi oleh Dadang yang baru dilantik menjadi pejabat eselon I-B di Pemprov DKI itu sekitar dua bulan lalu.

Dalam video itu Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Dadang Solihin cekcok dengan seniman senior di Taman Ismail Marzuki (TIM).
Dalam video itu Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Dadang Solihin cekcok dengan seniman senior di Taman Ismail Marzuki (TIM). (Repro Video)

“Mau tidak ada diskusi? Mau tidak?,” ujar Dadang dengan nada tinggi di depan panggung.

Seniman yang mendengar ucapan itu kemudian meminta Dadang untuk menahan emosi. Beberapa di antaranya bahkan kecewa dengan sikap Dadang yang tidak mencerminkan pegawai pemerintah untuk menjaga tata krama di depan publik.

“Jangan galak-galak pak, biasa saja. Nggak bisa pejabat kayak Anda begitu marah-marah,” ketus para seniman dalam video itu.

Dadang lantas menjawab pernyataan para seniman dengan nada pelan. “Nggak. Nggak marah,” katanya.

Kecewa dengan sikap Dadang, para seniman itu kemudian memprovokasi teman-temannya yang lain untuk membubarkan diri. Bahkan ada seniman yang berteriak agar memenjarakan pejabatnya karena dianggap menebar ancaman.

Inilah bangunan Galeri Cipta dan Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2019). Di tembok bioskop tertulis pengumuman yaitu Mulai Hari Senin tanggal 19 Agustus 2019 dan seterusnya, Bioskop TIM XXI Tutup/Tidak Beroperasional.
Inilah bangunan Galeri Cipta dan Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2019). Di tembok bioskop tertulis pengumuman yaitu Mulai Hari Senin tanggal 19 Agustus 2019 dan seterusnya, Bioskop TIM XXI Tutup/Tidak Beroperasional. (Warta Kota/Alex Suban)

“Nggak usah ngancam-ngancam, ini bukan zaman orda baru yah,” ujar seniman yang ada di sana.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved