Perusahaan Software Ini Berupaya Membantu Rancang Bisnis Manufaktur

Sebagai perusahaan software yang bergerak di sektor manufaktur sejak 2014, Imajin kini mengembangkan platform daring bernama Imajin.id.

Perusahaan Software Ini Berupaya Membantu Rancang Bisnis Manufaktur
Tangkapan Layar Imajin.id
Imajin.id 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Sebagai perusahaan software yang bergerak di sektor manufaktur sejak 2014, Imajin kini mengembangkan platform daring bernama Imajin.id.

Platform tersebut menghubungkan para pengguna untuk dapat mengakses kebutuhan konsep bisnis manufaktur seperti desain produk, percetakan 3 dimensi (3D), dan produksi massal dalam satu website.

"Sampai saat ini Imajin merupakan start up pertama dan paling aktif dalam sector manufaktur di Indonesia," kata Chendy Jaya, CEO Imajin.id, kepada Kontan.

Chendy mengatakan, ide melahirkan Imajin datang dari fakta bahwa Indonesia merupakan salah satu destinasi para investor untuk manufaktur.

Start Up Pertanian Semakin Rajin Jalin Kerjasama Bisnis

Hal tersebut didorong dengan adanya upah yang kompetitif, tanah, dan juga infrastruktur yang sudah semakin membaik.

Namun, potensi tersebut belum dimanfaatkan sepenuhnya untuk transfer teknologi.

"Pada umumnya riset dan pengembangan (R&D) berasal dari luar negeri, dan manufakturnya saja di Indonesia. Imajin bercita-cita agar Indonesia memiliki produk lokal yang dapat bersaing dengan international dengan memperluas team R&D dan desain produk lokal dengan menciptakan Imajin," katanya.

Imajin dirintis Chendy dibantu oleh Joseline Olivia dari desain dan programming awal, dan Stefanus dalam mengembangkan bisnis mulai dari desain, prototipe sampai ke Industri manufaktur.

Investor Agar Perhatikan Notasi Khusus BEI Agar Menghindar dari Saham Berpotensi Delisting

Terdapat dua layanan dengan model bisnis B2B dan B2C ini.

Pertama, Imajin merupakan marketplace untuk pengguna yang membutuhkan jasa pembuatan produk atau hardware mulai dari 3D Design, Prototyping, 3D Printing Service.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved