Kemenristek Merilis Universitas Terbaik Bidang Penelitian

Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional mengumumkan pemeringkatan hasil penilaian kinerja penelitian perguruan

Kemenristek Merilis Universitas Terbaik Bidang Penelitian
thinkstockphotos
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Ristek/BRIN) mengumumkan pemeringkatan hasil penilaian kinerja penelitian perguruan tinggi periode tahun 2016-2018.

Pemeringkatan berbasis kinerja penelitian ini disampaikan Menteri Ristek/Kepala BRIN, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Selasa (19/11/2019).

Berdasarkan analisis terhadap data yang telah diverifikasi, terdapat 47 perguruan tinggi yang masuk dalam kelompok Mandiri.

Penjelasan Analis Terhadap Prospek 10 Saham Penggerak Bursa

Sebanyak 146 perguruan tinggi kelompok Utama dan 479 perguruan tinggi kelompok Madya.

Termasuk 1.305 perguruan tinggi kelompok Binaan.

Jumlah kontributor sebanyak 1.977 perguruan tinggi, meningkat dari periode tahun 2013-2015 yang hanya mencapai 1.447 perguruan tinggi.

“10 besar perguruan tinggi dengan kinerja tertinggi, mulai dari Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Andalas, Institut Teknologi Bandung, Universitas Airlangga, Universitas Padjadjaran, Universitas Hasanuddin, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Udayana," katanya.

Penilaian kinerja penelitian perguruan tinggi untuk periode tahun 2016-2018 dilakukan berdasarkan data yang sudah dikumpulkan oleh masing-masing perguruan tinggi di Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Simlitabmas).

Analis Saham Menyarankan Menghindari Saham dengan Kapitalisasi Pasar Kecil dan Menengah

Bambang mengatakan, penilaian kinerja penelitian perguruan tinggi berdampak kepada kuota anggaran penelitian.

Pengelolaan dana desentralisasi sesuai dengan rencana induk penelitian masing-masing perguruan tinggi.

Halaman
1234
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved