Berita Video

VIDEO: Pelapor Pendiri Kaskus Andrew Darwis Sebut Kasusnya Sudah Naik Tahap Penyidikan

Kasus dugaan pemalsuan dan tindak pidana pencucian uang, dengan terlapor Andrew Darwis

VIDEO: Pelapor Pendiri Kaskus Andrew Darwis Sebut Kasusnya Sudah Naik Tahap Penyidikan
Warta Kota
Jack Lapian bersama kliennya, Titi Sumajaya di Mapoda Metro, Jumqt (15/11/2019) 

Kasus dugaan pemalsuan dan tindak pidana pencucian uang, dengan terlapor Andrew Darwis yang ditangani Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, statusnya kini telah naik dari penyelidikan ke penyidikan.

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah mengeluarkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan ke kejaksaan.

Naiknya status kasus ini diungkapkan Jack Lapian selaku kuasa hukum pelapor yakni Titi Sumawijaya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/11/2019).

Jack mendampingi kliennya Titi dalam meminta perkembangan penyelidikan kasus yang dilaporkannya ke penyidik Ditreskrimsus.

"Informasi penyidik yang disampaikan ke kami kasus yang dilaporkan klien kami ibu Titi sudah dinaikkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan. Jadi SPDP sudah dilayangkan penyidik ke kejaksaan tertanggal Kamis 14 November 2019," kata Jack di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/11/2019).

Menurut Jack, kasus ini terkait dengan kasus penipuan yang ditangani Jatanras Polda Metro Jaya dan sedang dalam proses persidangan di PN Jakarta Selatan.

"Dengan naiknya kasus ini, dalam waktu dekat saudara Andrew Darwis selaku terlapor, pasti akan dipanggil penyidik. Kami harap dan percaya, bahwa penyidik profesional dalam menangani kasus ini," kata Jack.

Titi menjelaskan kasus ini bermula saat ia meminjam uang sebesar Rp15 miliar kepada David Wira, yang disebut-sebut sebagai tangan kanan Andrew.

Dalam pinjaman itu, Titi memberikan jaminan berupa sertifikat gedung di Jalan Panglima Polim Raya, Jakarta Selatan pada November 2018. Namun, sertifikat itu diduga telah dialihkan kepemilikannya atas nama Andrew.

"Saya meminjam uang ke saudara David Wira yang diduga tangan kanan Andrew dengan jaminan sertifikat gedung, dari pinjaman Rp15 miliar yang terealisasi Rp5 miliar, dalam bentuk cek" kata Titi.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved