Breaking News:

Uji Coba Jalan Inspeksi Pantai Indah Timur Menuai Protes Warga

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara melakukan uji coba Jalan Inspeksi Pantai Indah Timur, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (13/11/2019)

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
WartaKota/Junianto Hamonangan
Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara melakukan uji coba Jalan Inspeksi Pantai Indah Timur, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (13/11/2019) 

Warga Kompleks Trimaran Permai dan Pinisi Permai Pantai di Indah Kapuk (PIK), Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara menolak lokasi yang diklaim jalur hijau tersebut dijadikan jalan umum.

Pembukaan lokasi itu menjadi jalan umum dinilai akan mengganggu kenyamanan warga kompleks. Namun protes itu tidak digubris hingga pelaksanaan uji coba jalan inspeksi menjadi jalan umum, itu tetap dilakukan.

Pengamat Menilai Perlu Adanya PM Perhubungan Mengenai Grab Wheel

Lama Tidak Muncul di Televisi, Amel Carla Sedang Mencoba Menjadi YouTuber

Antisipasi Teroris, Depok Peketat Masuknya Warga Baru dan Mengawasi Rumah-Rumah Kontrakan

Salah seorang warga RT 07/07, Kapuk Muara, Eric (38), mengatakan, warga RT 07, RT 06, RT 05 di RW 07 Kapuk Muara, menilai pembukaan akses Jalan Pantai Indah Timur bukan solusi mengatasi kemacetan yang terjadi di Pantai Indah Kapuk.

“Ada 191 warga yang sudah tanda tangan ketidaksetujuan jika jalan cluster Pantai Indah Timur dijadikan jalan umum karena masalah keamanan kompleks,” ujar Eric, Rabu (13/11/2019).

Sementara, Kuasa Hukum Warga Kompleks Trimaran Permai dan Pinisi Permai Pantai, Agus Wijaya, menyebutkan, berencana mengajukan gugatan terhadap pihak-pihak yang mengubah lokasi itu menjadi jalan umum.

“Berdasarkan Pasal 22 ayat 4 Permendagri Nomor 9 Tahun 2009 tentang Pedoman Penyerahan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Perumahan dan Permukiman di Daerah, disebutkan pengelola prasarana, sarana, dan utilitas tidak dapat mengubah peruntukan prasarana, sarana, dan utilitas,” ujar Agus Wijaya.

Insiden Tabrak Lari Penguna GrabWheel, Grab: Kami Menyesali dan Berduka Cita

Berseragam Polisi, Pria Ini Halau Pengendara yang Lawan Arus, Kini Diperiksa oleh Polisi

Ini Hitungan Lengkap Gaji CPNS Pemprov DKI Jakarta Apabila Lolos Seleksi CPNS 2019

Sedangkan Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Benhard Hutajulu, mengakui tengah melakukan uji coba jalan dibuka satu arah dari Jalan Marina Raya menuju Jalan Pantai Indah Utara yang panjangnya 800 meter.

Uji coba dilakukan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas kendaraan bermotor di sekitar kawasan PIK. “Arus lalu lintas di PIK saat ini kan sudah mulai padat. Makanya kami menerapkan uji coba jalan inspeksi ini sebagai alternatif pengendara,” jelas Benhard.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved