Bom Medan

8 Fakta Kasus Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Kata Tetangganya Pelaku Dikenal Warga yang Baik

"Dia (pelaku bom bunuh diri Medan) rajin shalat, orangnya baik. Tapi entah apa yang terjadi. Begitu berumah tangga berubah sikap jadi seperti ini,"

Kolase Warta Kota
Terungkap identitas pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, dan ternyata sosok pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan adalah seorang mahasiswa. 

Ledakan bom bunuh diri terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Jalan HM Said, Medan, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 08.45 WIB. Ledakan bom bunuh diri terjadi di halaman parkir Mapolrestabes Medan.

Pelaku ledakan seorang laki-laki dengan menggunakan atribut ojek online.

Akibat kejadian tersebut, enam orang mengalami luka, empat polisi, satu pekerja harian lepas, dan satu orang warga. Keenamnya mengalami luka ringan.

6 Teror Bom di Medan, Mulai Gereja, Restoran, Rumah Penduduk, Kini Markas Polrestabes Medan

VIDEO : Pengamat Prediksi Aksi Terorisme Akan Terus Meningkat

Setelah Ledakan Bom di Polrestabes Medan, Penjagaan di Polres Tangerang Selatan Diperketat

Selain itu, ada empat kendaraan yang rusak terdampak bom bunuh diri terdiri dari tiga kendaaran dinas dan satu mobil pribadi.

Saat ini kondisi situasi di Mapolrestabes Medan sudah mulai kondusif

Berikut 8 Fakta Terkait Kasus Bom di Polrestabes Medan

1. Kronologi kejadian

Bom bunuh diri yang terjadi di halaman Mapolrestabes Medan bermula saat petugas kepolisian setempat baru saja menggelar apel pagi di halaman Mapolrestabes Medan sekitar pukul 08.00 WIB.

Beberapa menit setelah usai menggelar apel, tiba-tiba bom meledak di sekitar halaman kantor operasional Mapolrestabes Medan. Pelaku berhasil masuk ke area dalam setelah lolos dari pemeriksaan petugas di pintu masuk Mapolrestabes Medan

. "Saat itu sudah dilakukan pemeriksaan baik fisik maupun barang-barang yang dibawa masyarakat," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo di Humas Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved