Berita Video

VIDEO: Tidak Kalah dari Thamrin, Gajah Mada- Hayam Wuruk Juga Punya Car Free Day

Hanya ada beberapa tenda UMKM berjejer di sepanjang jalan Gajah Mada. Sisanya didominasi stand yang dibuka oleh Suku Dinas di Pemkot Jakarta Barat.

VIDEO: Tidak Kalah dari Thamrin, Gajah Mada- Hayam Wuruk Juga Punya Car Free Day
Warta Kota
Car free Day di Gajah Mada dan Hayam Wuruk 

Minggu (10/11/2019) Jalan Gajah Mada kawasan Mangga Besar lengang. Pukul 8.30 WIB hanya Transjakarta satu-satunya kendaraan bermesin yang melewati jalur Gajah Mada dan Hayam Wuruk Jakarta Barat.

Car Free Day (CFD) di kawasan tersebut memang sudah berlangsung lebih dari satu tahun lalu. Kondisinya memang tidak seramai CFD di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Hanya ada beberapa tenda UMKM berjejer di sepanjang jalan Gajah Mada. Sisanya didominasi stand yang dibuka oleh Suku Dinas di Pemkot Jakarta Barat.

Beberapa panggung kecil disediakan untuk hiburan para pengunjung CFD. Ada musik dangdut yang diisi artis lokal, ada pula band yang ditampilkan oleh ASN Pemkot Jakbar.

Meski sound system bergema, penampilan musik tersebut tidak cukup mencuri perhatian para pengunjung. Kurang dari 10 bapak-bapak berkumpul mengerubungi biduan dangdut yang berpakaian motif loreng-loreng mencolok.

Kondisi di kedua jalan tersebut juga tidak terlalu ramai. Hanya ada beberapa pengendara sepeda, skuter dan pejalan kaki di sepanjang CFD.

Satu di antaranya Sheila (29) yang sengaja berkunjung ke CFD di kawasan Gajah Mada. Bersama ibunya, Sheila mengaku sudah sering mengunjungi CFD yang digelar setiap dua minggu sekali.

"Cukup sering sih, karena dekat juga dari rumah," kata warga Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat itu.

Sheila sendiri mendukung CFD digelar di kawasan tersebut. Ia hanya berharap CFD bisa digelar sesering mungkin untuk mengurangi polusi di Jakarta.

"Bagus, bagus aja sih buat olahraga, kalau bisa malah sesering mungkin," kata Sheila.

Halaman
123
Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved