Alumni Seminari

IKA SEMAR Satukan 'Tulang-Tulang yang Berantakan' dalam Satu Wadah Paguyuban

IKA SEMAR Satukan 'Tulang-Tulang yang Berantakan' dalam Satu Wadah Paguyuban dengan Semangat Persaudaraan Alumni Seminari Stella Maris Bogor

IKA SEMAR Satukan 'Tulang-Tulang yang Berantakan' dalam Satu Wadah Paguyuban
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Para alumni Seminari Stella Maris Bogor lintas angkatan ngumpul bareng sekaligus membentuk Paguyuban Ikatan Keluarga Alumni Stella Maris (IKA SEMAR). 

Alum‎ni Seminari Stella Maris Bogor lintas angkatan, baru saja membentuk dan menetapkan sebuah wadah paguyuban dengan sebutan Ikatan Keluarga Alumni Stella Maris (IKA SEMAR).

‎Dibentuknya wadah tersebut dalam acara ngumpul bareng alumni Stella Maris (SM) di kediaman Frans Widiyanto (alumni SM 88‎) di Jalan Cibubur VII, Cibubur, Jakarta Timur‎, Sabtu (2/11/2019) lalu.

Acara yang dihadiri 42 alumni itu, selain menetapkan nama wadah ‎paguyuban, juga sekaligus menyusun kepengurusan IKA SEMAR.

‎Dalam kesempatan itu, ditetapkan Suryo Sularso (SM 73) sebagai Kordinator Alumni IKA SEMAR, Aloy Lodi Sihite (SM 83) Bendara, dan Frans Widiyanto (SM 88) sebagai Sekretaris.

Menurut Suryo Sularso, tujuan dibentuknya IKA SEMAR adalah untuk meningkatkan persaudaraan sesama alumni.

"Target awal, karena spirit kita sama, yaitu sama-sama dididik di seminari Bogor dengan semangat Fransiskan yaitu persaudaraan, maka kita coba satukan 'tulang-tulang' yang berantakan ini menjadi satu dalam wadah IKA SEMAR," kata Suryo kepada Warta Kota.

‎Lebih lanjut, kata Suryo, dengan dibentuknya IKA SEMAR yang dilandasi semangat persaudaraan, artinya karena satu perasaan maka akan mudah untuk saling berbagi satu sama lain.

"Berbagi dalam arti yang sangat luas, bukan hanya materi tapi juga pengalaman, agar kita semakin dikuatkan," ucap Suryo.

Sekadar diketahui, Seminari Stella Maris Bogor adalah, salah satu sekolah yang mendidik calon rohaniawan Katolik untuk menjadi pastur atau imam.

Suryo mengatakan, sebelum dibentuk IKA SEMAR, selama ini, sudah ada beberapa wadah perkumpulan alumni SM lintas angkatan maupun masing-masing angkatan, seperti, Kebolaris, D-Larista, STem, Stella Maris Joglosemar, Buitenzorg'89.

"Mulai 2 November 2019 dengan ditetapkannya IKA SEMAR, kita melebur menjadi satu agar mudah untuk berkomunikasi.  Harapannya, menjadi satu wadah tempat berkumpulnya alumni seminari Stella Maris. Karena, kalau hanya ada satu wadah, kita bisa menjadi besar," kata Suryo.

Wadah ini, kata dia, sifatnya pun sukarela dan tidak memaksa.

Sementara itu, Frans Widiyanto mengatakan, niat membentuk wadah alumni ini, sudah tercetus sejak 2010, saat acara peringatan ulang tahun SM ke-60.

Halaman
123
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved