Tangerang Selatan

Manusia Silver Menjamur di Tangsel, Pemkot Mulai Lakukan Penyisiran

Keberadaan manusia bekelir silver di Kota Tangerang Selatan yang kerap meminta sumbangan di lampu merah mulai dianggap meresahkan.

Manusia Silver Menjamur di Tangsel, Pemkot Mulai Lakukan Penyisiran
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Manusia silver dijaring Satpol PP di Bundaran Maruga, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (9/11/2019). 

Keberadaan manusia bekelir silver di Kota Tangerang Selatan yang kerap meminta sumbangan di lampu merah mulai dianggap meresahkan.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Sosial mulai rutin bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menyisir manusia silver dari jalanan.

Menurut Kepala Dinas Sosial, Wahyunoto Lukman, berkeliarannya manusia silver yang kerap meminta sumbangan itu dianggap mengganggu ketentraman dan ketertiban umum.

Oleh karena itu, Dinas Sosial selalu berkoordinasi dengan pihak Satpol PP yang sudah beberapa hari menjaring manusia silver.

"Dinas sosial siap terima untuk pemenuhan kebutuhan dasar apabila ada manusia silver yang kategori PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) seperti anak jalanan, anak terlantar, atau gelandangan, dan pengemis," ujar Wahyunoto, Sabtu (9/11/2019).

 Prabowo Subianto dan Hotman Paris Ngobrol Dua Jam di Rumah Jalan Kertanegara, Ada Apa ya?

 Model Majalah Playboy Dirampok dan Diikat oleh Tiga Perampok Bertopeng di Rumahnya di Hollywood

 Profil Prof NR Reini D Wirahadikusuma, Rektor Perempuan Pertama ITB, Disebut Kartini Tehnik Sipil

 DPRD Heran Ada Anggaran Tipp-Ex Rp 31 M, Cat Tembok Rp 18 M, Cat Minyak Rp 19 M, Kaca Bening Rp 18 M

Akan tetapi, jika para manusia silver itu ternyata tidak masuk dalam kategori PMKS maka Dinas Sosial akan menyerahkannya kepada pihak Satpol PP untuk kemudian diberikan peringatan.

"Kalau bukan termasuk kriteria PMKS seperti anak jalanan, atau gelandangan, pengemis, mereka didata lalu diberi peringatan oleh Satpol PP," jelasnya.

Sekumpulan manusia silver yang kerap meminta sumbangan di Bundaran Maruga, Ciputat, Tangerang Selatan, akhirnya terjaring.

Sejumlah pria dan wanita yang sudah diwarnai silver di sekujur tubuhnya itu tampak gelagapan ketika petugas Satpol PP mencoba menertibkannya.

 Ahok BTP: Justru e-Budgeting Ungkap Pembelian Lem Aibon dan Pulpen

Halaman
1234
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved