Menara BTS Roboh

Telkomsel Membantah, Menara BTS yang Roboh di Depok Bukan Miliknya

Menara itu milik perusahaan penyedia BTS yang menyewakannya kepada operator telekomunikasi, termasuk Telkomsel.

Telkomsel Membantah, Menara BTS yang Roboh di Depok Bukan Miliknya
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Sebuah rumah rusak tertimpa menara base transceiver station (BTS) di Jalan Keadilan Gang Sosial III, Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (6/11/2019). Menara jenis Microcell Pole itu roboh diterjang hujan dan angin kencang. 

PT Telkomsel membantah bahwa salah satu menara  base transceiver station (BTS) miliknya roboh akibat diterjang hujan dan angin kencang di Depok, Rabu (6/11/2019).

Menara BTS yang terletak di Jalan Keadilan Gang Sosial III, Sukmajaya, Depok, itu bukan milik Telkomsel.

Menara itu milik perusahaan penyedia BTS yang menyewakannya kepada operator telekomunikasi, termasuk Telkomsel.

Banyak Pohon Tumbang Akibat Hujan dan Angin Kencang di Depok

"Dapat kami informasikan bahwa fasilitas tower tersebut dikelola oleh salah satu tower provider yang juga sebagai pemilik tower BTS tersebut," ujar Manager Corporate Communication Jabotabek Jabar Telkomsel Rifki Sya'bani kepada Warta Kota melalui sambungan telepon, Jumat (8/11/2019).

Rifki menjelaskan, selama ini pihaknya hanya bertindak sebagai penyewa dari BTS yang dimiliki oleh Daya Mitra Telekomunikasi (DMT).

Ini Pesan Kepala DLHK Depok Saat Hujan Lebat dan Angin Kencang

Menurut Rifki, tak hanya Telkomsel saja namun juga ada beberapa operator telekomunikasi lainnya yang menyewa tower BTS milik DMT tersebut.

Saat ini, Rifki mengatakan pihak DMT sudah melakukan langkah-langkah pemulihan aset, dan menyiapkan kompensasi terhadap warga terdampak atas robohnya menara BTS tersebut.

Walikota Depok Bentuk Tim Khusus Penanganan Bencana Pohon Tumbang

"Kami menyampaikan duka bagi warga yang terkena dampak atas kejadian tersebut dan proses percepatan pemulihan yang komprehensif dapat segera tersolusi oleh pihak tower provider," kata Rifki.

Rifki menjamin layanan Telkomsel di wilayah sekitar tetap berjalan normal dengan dukungan cakupan jaringan dari BTS lain yang berada di sekitar lokasi.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved