Liga 1

Jadwal Liga 1 2019 Padat, Ini Kritikan Pedas Hamka Hamzah ke PSSI dan PT LIB

Pemain kelahiran Makassar itu memiliki harapan besar kepada PT LIB dan PSSI agar bisa mengatur jadwal kompetisi lebih ideal dan manusiawi.

Jadwal Liga 1 2019 Padat, Ini Kritikan Pedas Hamka Hamzah ke PSSI dan PT LIB
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pelatih Arema FC Milomir Seslija bersama Hamka Hamzah saat menghadiri sesi jumpa pers di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (7/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

Pemain bertahan senior Arema FC Hamka Hamzah sangat mengeluhkan jadwal pertandingan padat kompetisi sepai bola Liga 1 2019.

Sebanyak 18 tim dituntut bisa tampil prima menjalani serangkaian pertandingan padat di sisa musim kompetisi Liga 1 2019.

Setiap tim hanya memiliki jeda selama empat hari dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

Mepetnya jadwal pertandingan yang telah disusun operator kompetisi PT LIB (Liga Indonesia Baru) menjadi kendala tersendiri bagi seluruh pemain sepak bola di Indonesia.

Terbaru, Hamka Hamzah mendapatkan laporan dan keluhan dari rekan-rekannya sesama pesepakbola profesional di Madura United.

Padatnya jadwal pertandingan di Liga 1 2019 sangat mengganggu kebugaran para pemain di lapangan.

"Pemain Madura United tadi sempat bicara ke saya mengenai jadwal padat yang diberikan ke klub Liga 1. Ini sangat mengganggu kebugaran seluruh pemain," kata Hamka Hamzah saat jumpa pers di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (8/11/2019).

Imbang Lawan Semen Padang 2-2, Persija Naik Satu Peringkat di Klasemen Liga 1 2019

Milomir Seslija Ungkap Kunci Sukses Arema FC Permalukan Madura United 2-0

Rahmad Darmawan: Aji Santoso Tidak Membutuhkan Waktu Lama untuk Beradaptasi di Persebaya Surabaya

Pemain kelahiran Makassar itu memiliki harapan besar kepada PT LIB dan PSSI agar bisa mengatur jadwal kompetisi lebih ideal dan manusiawi.

"Mudah-mudahan tahun depan liga kita bisa lebih teratur karena bagaimana pun para penonton dari setiap klub menginginkan pemainnya tampil maksimal. Kalau waktunya 3-4 hari itu akan sulit," paparnya.

Halaman
12
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved