Berita Jakarta

Sering Difitnah Anies Bandingkan Nasibnya dengan Rasulullah, Ferdinand : Siapa Orang Ini

Ferdinand nyinyir soal pernyataan Anies yang tidak sebanding dengan Nabi Muhammad SAW soal fitnah anggaran ATK fiktif Dinas Pendidikan DKI Jakarta

Kolase foto (Wartakotalive/Tribun Medan)
Gubernur Anies Baswedan dan Ferdinand Hutahean 

Terkuaknya anggaran pengadaan ATK atau alat tulis kantor (ATK) fiktif yang diajukan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI Jakarta tahun 2020 disebutkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memicu beragam fitnah.

Fitnah yang menurut Anies tidak seberapa jika dibandingkan dengan yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, seorang Gubernur DKI Jakarta sejak dulu selalu dibanjiri kritik dan selalu disalahkan, sehingga dirinya tidak terkejut ketika banyak pihak menghujatnya.

Pimpinan DPRD Nilai Pemprov DKI Kurang Libatkan Legislator Soal Anggaran

Termasuk soal fitnah yang muncul dari beragam polemik yang terjadi di pemerintahannya saat ini.

Menurutnya, fitnah yang dirasakannya saat ini tidak dapat dibandingkan dengan fitnah yang dialami oleh Rasulullah.

Dirinya hanya seorang manusia biasa, berbanding terbalik dengan Nabi Muhammad yang merupakan sosok manusia paling mulia di muka bumi bagi umat muslim.

"Gubernur Jakarta itu ya dari dulu selalu panen kritik, panen orang menyalahkan, ya biasa aja," ungkap Anies dalam salah satu tayangan televisi.

Pengadaan Lem Aibon Pemprov DKI Sampai Rp 82 Miliar, Ketua KPK Duga Kesalahan Terjadi di Tahap Ini

"Ya Allah soal fitnah, apa sih fitnah yang saya dapet tuh dibanding fitnah yang dialami Rasulullah? jelas orangnya uswatun hasanah, saya ini siapa sih? saya ini cuma Anies, bukan-bukan derajatnya itu apa dibanding Rasulullah? Orang yang semulia itu saja mandi fitnah, dan orang yang memfitnah itu lihat, hidup bersamanya. Orangnya mulia itu saja penuh dengan fitnah, bayangkan saya," ungkapnya.

Pernyataan Anies dalam tayangan salah satu televisi swasta itu ditanggapi miring oleh Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Lewat akun twitternya, @ferdinandhaean2; pada Kamis (7/11/2019), Ferdinand yang kembali mengunggah wawancara Anies itu mempertanyakan pernyataan sang Gubernur yang membandingkan diri dengan Rasulullah.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved