Liga Inggris

Tottenham Hotspur Ingin Banding Kartu Merah Son Heung Min

Pada awalnya Son dapat kartu kuning dari wasit Martin Atkinson setelah melakukan tekel kepada gelandang Everton, Andre Gomes.

Tottenham Hotspur Ingin Banding Kartu Merah Son Heung Min
Evening Standart
Kartu merah Son Heung Min 

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyatakan pengelola Tottenham kemungkinan akan mengajukan banding atas kartu merah yang diberikan kepada pemain sayap mereka, Son Heung-min, pada laga melawan Everton, di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (3/11/2019).

Pada awalnya Son dapat kartu kuning dari wasit Martin Atkinson setelah melakukan tekel kepada gelandang Everton, Andre Gomes.

Namun, setelah Atkinson melihat cedera yang dialami Gomes, dia mengubah keputusannya, menjadi memberikan kartu merah kepada Son.

Pochettino menyatakan kartu merah yang diterima Son kurang tepat.

"Sudah jelas bukan maksud Son menciptakan masalah, yang terjadi sesudah tekel itu. Tidak dapat dipercaya dia dapat kartu merah. Dalam situasi seperti itu, kita butuh bantuan, karena keputusan wasit pada awalnya kartu kuning, tetapi VAR mengubah keputusan," kata Pochettino.

"Ini jadi contoh terbaru ketidakjelasan. VAR perlu memeriksa apakah itu merupakan tekel buruk dari Son dan menilai tindakannya, bukan apa yang terjadi sesudahnya," tambah pelatih asal Argentina itu.

Pochettino mengaku tidak tahu apakah banding yang akan dilayangkan pihaknya akan diterima pengelola Liga Inggris.

Dia menyatakan, Tottenham hanya berusaha membela pemainnya.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi sekarang dalam hal banding, tetapi klub akan melihat apakah banding itu dimungkinkan. Namun, apa yang tidak bisa kami ubah adalah apa yang terjadi setelah insiden itu," tutur Pochettino.

Sementara tekel yang dilakukan Son kepada Gomes membuat pemain asal Portugal itu kehilangan keseimbangan dan bertabrakan dengan pemain Tottenham Hotspur lainnya, Serge Aurier.

Kasus Kecelakaan Jungkook BTS Baru Selesai 1 Bulan Lagi

Call My Name GOT7 Catat Rekor di Berbagai Tangga Musik Termasuk iTunes

Surat Penangkapan Produser Acara Produce X 101 Dikeluarkan, Mnet Minta maaf

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved