5 Cara untuk Meningkatkan Konsentrasi

Mempertahankan konsentrasi memungkinkan Anda untuk bekerja dengan baik, yang berdampak pada produktivitas yang baik pula.

5 Cara untuk Meningkatkan Konsentrasi
Nutritionexp
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Mempertahankan konsentrasi memungkinkan Anda untuk bekerja dengan baik, yang berdampak pada produktivitas yang baik pula.

Karena itu, diperlukan kemampuan yang baik untuk mempertahankan konsentrasi.

Dilansir dari Medical News Today, seperti dikutip Kompas.com, berikut lima cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan konsentrasi.

1. Green time

Penelitian menunjukkan bahwa paparan lingkungan yang hijau, termasuk ruangan yang hijau, bermanfaat bagi perkembangan otak anak-anak.

Dalam penelitian yang dilakukan, anak-anak berusia 4-5 tahun dengan lebih banyak ruang hijau di sekitar mereka mendapat nilai lebih baik dalam tes perhatian.

Selain itu, melirik tanaman hijau serta memperkaya kantor dengan tumbuhan juga dapat meningkatkan konsentrasi dan produktivitas di perguruan tinggi dan tempat kerja sebesar 15 persen.

Hal ini diketahui dari penelitian yang dilakukan.

Peminat Layanan Ruangguru Tembus Hingga 13 Juta Orang

Siswa diminta untuk melakukan tugas dan diberikan waktu istirahat selama 40 detik di tengah-tengah tes untuk melihat gedung berbeton atau padang rumput yang berbunga.

Dan hasilnya, orang-orang yang melirik padang rumput membuat kesalahan jauh lebih sedikit dan menujukkan tingkat konsentrasi yang unggul pada tugas mereka dibandingkan dengan yang tidak.

Halaman
1234
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved