PSSI

Ini Jawaban Iwan Bule Saat Ditanya Komitmen Pimpin PSSI Hingga 2023

Pecinta sepakbola Indonesia pun enggan hal yang dialami Edy Rahmayadi terjadi pula pada Iwan Bule.

Ini Jawaban Iwan Bule Saat Ditanya Komitmen Pimpin PSSI Hingga 2023
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule foto bersama dua Wakil Ketua Umum, Iwan Budianto dan Cucu Soemantri selepas Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Sebanyaj 82 dari 86 pemilik suara yang berasal dari Asprov, tim Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, Futsal dan sepakbola putri telah mempercayakan Komjen Pol Mochamad Iriawan atau Iwan Bule untuk memimpin PSSI periode 2019-2023.

Terpilihnya Iwan Bule pun mengingatkan era sebelumnya yang dipimpin Edy Rahmayadi yang juga berasal dari petinggi personel keamanan negara.

Pecinta sepakbola Indonesia pun enggan hal yang dialami Edy Rahmayadi terjadi pula pada Iwan Bule.

Saat itu, Edy Rahmayadi yang masih aktif menjadi Ketum PSSI, kemudian turut mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumatera Utara pada awal tahun 2018.

Hingga akhirnya, Edy Rahmayadi pun terpilih dan dilantik menjadi Gubernur pada 5 September 2018.

Edy menjalani jabatan secara bersamaan, akan tetapi karena banyak masyakat sepakbola yang kecewa, Edy pun tidak menuntaskan amanahnya sebagai Ketum PSSI dan mengundurkan diri pada awal tahun 2019.

Ketum PSSI Iwan Bule Langsung Optimalkan Inpres Nomer 3 Tahun 2019

Ini Sosok yang Disarankan PSTI ke Iwan Bule untuk Gantikan Ratu Tisha Sebagai Sekjen PSSI

Nasib Sekjen PSSI Ratu Tisha, Iwan Bule: Kita Evaluasi, Dua Bulan Kedepan Lanjut atau Tidak

Namun, Iwan Bule menyiratkan dirinya siap untuk fokus pimpin PSSI dan tak ingin terganggu jabatan lainnya.

Pasalnya, selain sebagai Ketum PSSI, dirinya kini juga masih menjabat sebagai Sestama Lemhanas.

“Komitmen saya sudah jelas, saya berkomitmen kepada PSSI maka saya sampaikan saya berikan yang terbaik di sisa hidup saya untuk negara di bidnag sepakbola,” kata Iwan Bule seusai dirinya terpilih menjadi Ketum PSSI, Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

“Saya pernah sampaikan bahwa terlalu banyak negara memberikan kepada saya dan sekarang saya akan kembalikan jiwa raga saya untu negara di bindang sepakbola. Sehingga saya dengan teman-teman berkomitmen untuk memajukan sepakbola yang kita cintai ini,” sambungnya.

Setelah diresmikan menjadi Ketum PSSI periode 2019-2023, Iwan Bule yang dibantu dua wakilnya, Iwan Budianto dan Cucu Soemantri serta 12 anggota komite eksekutif (Exco) langsung membidik beberapa persiapan.

Salah satunya persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Duni U-20 pada 2021 dengan memaksimalkan Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres)  No 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved