PSSI

Ketum PSSI Iwan Bule Langsung Optimalkan Inpres Nomor 3 Tahun 2019

Iwan Bule menilai bahwa PSSI di era sebelumnya sangat lamban untuk menindaklanjuti Inpres tersebut.

Ketum PSSI Iwan Bule Langsung Optimalkan Inpres Nomor 3 Tahun 2019
Super Ball
Komjen Pol Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule terpilih menjadi Ketum PSSI periode 2019-2023 setelah dipilih oleh 82 voter dari 85 voter yang boleh memilih. Ada 2 voter abstain dan 1 voter tidak hadir (Persis Solo). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menaruh perhatian besar terhadap perkembangan sepakbola Indonesia.

Jauh sebelum dirinya menyampaikan pesan ke Menpora baru Zainudin Amali soal Sepakbola, Jokowi sudah menunjukkan perhatiannya dengan mengeluarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres)  No 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

Untuk menindaklanjuti Inpres tersebut, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang baru saja terpilih menjadi Ketum PSSI periode 2019-2023 mengatakan ingin langsung memaksimalkan Inpres tersebut.

Terlebih pada 2021 nanti Indonsia bakal menajadi tuan ruamh Piala Dunia U-20.

Ini Cara Ketum PSSI Iwan Bule Agar Jadwal Liga 1 Tak Berantakan dan Sering Ditunda

Ketua Umum PSSI Iwan Bule Disarankan Pilih Sekjen dari KPSN

Nasib Sekjen PSSI Ratu Tisha, Iwan Bule: Kita Evaluasi, Dua Bulan Kedepan Lanjut atau Tidak

“Minggu depan saya akan buat tim Pokja yang untuk menindaklanjuti berkaitan dengan Inpres. Kita akan berkoordinasi dan mulai merencanakan dengan kementerian terkait sesuai dengan Inpres, karena kalau kita jabarkan luar biasa Inpres tersebut memberikan keluasaan untuk persepakbolaan Indonesia untuk membangun maksimal,” kata Iwan Bule di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Iwan Bule sempat menilai bahwa PSSI di era sebelumnya sangat lamban untuk menindaklanjuti Inpres tersebut.

Kini di bawah kepemimpinannya, ia akan membuat PSSI yagn lebih proaktif untuk bisa menjalankan Inpres percepatan persepakbolaan nasional.

“Saya juga sudah komunikasi sama Sesmenpora berkaitan dengan Inpres ini, tapi sekali lagi PSSI harus jemput bola, kemarin Inpres keluar Januari sampai sekarang Oktober akhir belum jalan sama sekali karena memang harus ada percepatan-percepatan PSSI untuk menjemput bola,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat tersebut.

Lebih lanjut, Iwan Bule merasa sangat takjub dan mengapresiasi Presiden Jokowi yang berani memberikan perhatian kshusus kepada sepakbola Indonesia.

“Kita patut bersyukur sekali lagi kita mempunyai kepala negara yang memperhatikan sepakbola. Mungkin seumur hidup saya baru Presiden Jokowi yang mengeluarkan Inpres soal sepakbola,” pungkasnya.

Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved