Breaking News:

Berita Jakarta

Lem Aibon Seharga Rp 82,8 Miliar, PSI Soroti Kejanggalan KUA PPAS DKI Jakarta 2020

Pengadaan Lem Aibon dalam KUA PPAS DKI Jakarta Capai Rp 82,8 miliar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Soroti Pengajuan APBD tahun anggaran 2020.

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dian Anditya Mutiara
ISTIMEWA
ILUSTRASI 

Ditemukan banyak kejanggalan dalam KUA PPAS - Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara DKI Jakarta.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyoroti itu.

Banyaknya kesalahan hingga revisi yang terjadi dalam penyusunan anggaran itu menjadi bukti rendahnya perhatian Pemprov DKI Jakarta dalam menyusun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) saat ini.

Hal tersebut disampaikan anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana merujuk dari sejumlah temuan dalam KUA PPAS yang tidak tepat.

Ini Tiga Kritik KERAS Pengamat Soal Anggaran Lem Aibon Capai Rp 82,8 Miliar di Disdik DKI

Seperti halnya pengadaan anggaran lem aibon hingga alat tulis yang diajukan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta dalam APBD DKI Jakarta tahun anggaran 2020.

Dalam pengajuan anggaran yang dipublikasikan lewat situs e-budgeting Pemprov DKI jakarta, yakni apbd.jakarta.go.id itu nilai anggaran lem aibon tertulis hingga sebesar Rp 82,8 miliar.

Laporan pengadaan lem aibo dalam KUA PPAS DKI Jakarta tahun 2020
Laporan pengadaan lem aibo dalam KUA PPAS DKI Jakarta tahun 2020 (twitter @willsarana)

Besarnya nilai anggaran dirasanya tidak tepat, sebab anggaran sebesar itu dapat dialokasikan Pemprov DKI Jakarta lainnya kepada program kerja yang lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Ditemukan anggaran aneh pembelian lem aibon 82 milliar lebih oleh Dinas Pendidikan. Ternyata Dinas Pendidikan mensuplai 2 kaleng lem Aibon per murid setiap bulanya. Buat apa?," tanyanya lewat status twitternya @willsarana pada Selasa (29/10/2019).

Gara-gara Anggaran Lem Aibon Rp 82,8 Miliar, Situs APBD DKI Tak Bisa Diakses, Benarkan Salah Input?

Dalam postingannya tersebut, William pun turut membagikan tautan pengajuan lem aibon tersebut, yakni APBD Jakarta.

"Link anggaran lem aibon yang saya share ini bisa diakses publik utk liat ap yg sdh disusun di e-budgeting Pemprov. Semoga tidak mendadak ditutup karena masyarakat banyak yang buka," ucapnya menyertakan tangkapan layar e-budgeting terkait pengadaan lem aibon yang diajukan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta pada tahun 2020.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved