Kabinet Jokowi

Tukang Pijit Prabowo Kini Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan

Dulu dia tukang pijit Prabowo, Sekarang justru jadi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju Jilid 2 periode 2019-2024

Tukang Pijit Prabowo Kini Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo, seusai bertemu Prisiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019). 

EDHYPrabowo termasuk dalam jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju Jilid 2 periode 2019-2024 yang diumumkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Jalan medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (23/10/2019).

Namun, siapa sangka, sosok Edhy Prabowo justru diketahui merupakan tukang pijat pribadi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Kisat Edhy yang kini telah resmi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia itu diungkapkan oleh Asisten Prabowo Subianto, Dhani Wirianata.

KASIHAN Ada Pencairan BPNT Nenek Mimin Pulang dengan Tangan Hampa, Ini Alasannya

Lewat akun instagramnya, @dhaniwirianata; Dhani menceritakan kisah Edhy Prabowo sebagai tukang pijit pribadi Prabowo dimulai ketika Prabowo pensiun dari militer pada tanggal 22 Mei 1998 silam.

Ketika itu, Prabowo diungkapkannya sempat merasakan hidup tanpa pengawal dan ajudan, sehingga seluruh kegiatan harus dilakukan seorang diri. Seperti ketika harus bepergian ke berbagai negara, mulai dari check in tiket pesawat, setrika baju, menyetir mobil dan lainnya.

Kabinet Indonesia Maju Dilantik, IHSG Anjlok dan Nilai Tukar Rupiah Melemah

Setelah beberapa waktu, pria yang akrab disapa bang Edhy itu katanya mulai mendampingi Prabowo selama hidup di Jordania, mulai dari mencuci baju, menyiapkan makan sampai menjadi tukang pijit. Karena itu, Edhy merupakan sekretaris pribadi sekaligus ajudan pertama Prabowo setelah pensiun dari militer.

"Bang Edhy juga terkenal dikalangan Gerindra, beliau banyak menyekolahkan anak-anak putus sekolah dan mengirimkan anak-anak berprestasi hingga ke bangku kuliah. Kisah sukses pencak silat yang pada tempo lalu membawa medali emas terbanyak dalam ajang Asean Games juga tidak lepas dari peran Bang Edhy, ia disebut 'The Man Behind The Gun'," ungkapnya.

Kabareskrim Komjen Idham Azis Bakal Gantikan Tito Karnavian Jadi Kapolri

Bertahun-tahun mendampingi Prabowo, Bang Edhy yang diketahui merupakan putra asli keturunan Muara Enim, Sumatera Selatan itu digantikan oleh Sugiono, seorang keturunan Jawa kelahiran Takengon, Aceh. Posisinya kemudian berturut-turut bergulir kepada Simon, Sudaryono, Angga Raka Prabowo hingga kini dirinya dan Rizki Irmansyah.

"Saya dan hingga @rizky_irmansyah sudah masuk generasi yang ke 5," tulisnya.

Dibebastugaskan Prabowo, Bang Edhy katanya melenggang masuk Komplek Parlemen Senayan sebagai Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dan Ketua Fraksi Gerindra di Majelis perwakilan rakyat (MPR) Republik Indonesia periode 2014-2019. Walau begitu, Bang Edhy katanya segera menuju Hambalang apabila dipanggil oleh Prabowo.

LIVE STREAMING Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Pemain Absen, Munster Takut Terkaman Maung Bandung

"Kadang kalau datang ke Hambalang Bang Edhy dipanggil oleh Bapak, 'Ed, kamu pijit saya dulu', lalu bang Edhy jawab, 'Pak saya kan sudah Ketua Komisi'," cerita Dhani.

Cerita tentang Bang Edhy yang merupakan tukang pijit Prabowo beredar luas hingga kini di KOmplek Parlemen Senayan. Diunghkapkannya, Tidak sedikit yang mencibir dan merendahkan bang Edhy, namun semuanya justru dibalas dengan rasa bangga lantaran diketahui Prabowo merupakan tukang pijit Gusdur dulu sebelum menjadi politisi besar.

"Saat ini Bang Edhy bertugas sebagai Ketua Fraksi DPR RI Fraksi Gerindra, banyak juga yang menentang posisinya kala itu, 'Siapa Edhy Prabowo? Dia hanya tukang pijitnya pak Prabowo', mendengar cerita itu justru ia bangga dan gagah mengatakan, 'Iya saya memang tukang pijitnya pak Prabowo'. Mendengar hal itu pak Prabowo juga mengatakan, 'memang kenapa? Saya juga dulu tukang pijitnya Gusdur'," ceritanya.

LIVE STREAMING Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Pemain Absen, Munster Takut Terkaman Maung Bandung

Sementara itu, terpilihnya Bang Edhy sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia menggantuikan Susi Pudjiastuti itu berdampingan dengan mantan majikannya, Prabowo Subianto dalam Kabinet Indonesia Maju Jilid 2 periode 2019-2024. Diketahui, Prabowo kini ditunjuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved