Kabinet Jokowi

Penyerahan SK Menteri, Prabowo Beri Hormat Prajurit Pada Jokowi

Ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto beri hormat prajurit kepada Jokowi.

Penyerahan SK Menteri, Prabowo Beri Hormat Prajurit Pada Jokowi
screenshoot KompasTV
Prabowo Subianto memberikan hormat prajurit kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sesaat penyerahan Surat Keputusan (SK) diberikan di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (23/10/2019). 

PENGUMUMAN para menteri dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK)di teras Istana Negara, Jalan medan merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (23/10/2019) siang.

Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto yang ditunjuk sebagai menteri Pertahanan Republik Indonesia memberikan hormat prajurit kepada Jokowi.

Momen itu terlihat sesaat Luhut Binsar Pandjaitan yang ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia terlebih dahulu menerima SK dari Jokowi.

Akpol Beri Undangan Khusus ke IPDN untuk Ikuti POR Simaptar XIX

Prabowo yang merupakan lawan politik Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 itu terlihat dipanggil namanya dan maju ke dalam aula.

Dengan langkah tagap, Prabowo yang mengenakan jas hitam lengkap dengan kopiah di kepala itu kemudian berhenti di tengah teras.

Ketua Umum Partai Gerindra itu kemudian mengangkat tangan kanan dan memberikan hormat prajurit kepada Jokowi yang didampingi sang istri, Iriana Joko Widodo serta Wakilnya, KH Ma'ruf Amin dan istri, Wury Estu Handayani yang berada di hadapannya.

Usai memberikan hormat, mantan Danjen Kopassus itu segera maju menerima SK sekaligus jabatan tangan Jokowi.

Ditemani Hotma Sitompul, Baim Wong Kembali Menjalani Persidangan Gugatan Perdata Rp 2 Miliar

Tatapannya terlihat serius, berbeda dengan KH Ma'ruf Amin yang terlihat tersenyum dan menggoyangkan tangannya berulang kali saat bersalaman dengan Prabowo.

Senyum sumringah KH Ma'ruf Amin sepertinya mengubah suasana hati Prabowo.

Ekspresi kaku yang semula terlihat kian berubah menjadi senyuman kala memberi salam kepada Wury Estu Handayani, istri KH Ma'ruf Amin.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved