Artis Korea

Big Hit Bantah Gosip BTS Masuk Wajib Militer Tahun Ini

Kabar itu mencuat setelah komentar Ahn Min Suk, salah satu anggota parlemen nasional yang juga kepala Komite Budaya, Olahraga, dan Pariwisata.

Big Hit Bantah Gosip BTS Masuk Wajib Militer Tahun Ini
Koreaboo
BTS 

Agensi Big Hit Entertainment membantah kabar yang mengatakan kalau anggota grup K-pop BTS akan menjalani wajib militer tahun ini.

"Kami tidak tahu darimana asalnya kabar itu tetapi berita mengenai wajib militer tahun ini tidak benar," ujar sumber dari Big Hit Entertainment dilansir soompi.

Kabar itu mencuat setelah komentar Ahn Min Suk, salah satu anggota parlemen nasional yang juga kepala Komite Budaya, Olahraga, dan Pariwisata.

Saat melakukan pemeriksaan tentang masa jabatan komitenya di Kementrian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata, AHn Min Suk mengatakan,"Sepertinya salah satu dari anggota BTS akan mulai menjalani wajib militer tahun ini. Tampaknya telah diputuskan untuk tidak memberikan perlakuan khusus terkait wajib militer artis top."

"Mereka yang bekerja di bidang seni bisa menerima perlakukan istimewa terkait wajib militer jika mereka meraih setidaknya peringkat kedua di turnamen internasional. Sistem ini dibuat selama tahun 1970-an. Saat itu, jelas sekali bedanya antara seni dan budaya pop. Sekarang karena tembok pemisah itu sudah hancur dan dua bidang menjadi satu, maka tidak adil jika hanya artis seni yang mendapat perlakuan istimewa mengenai wajib militer dan tidak memberikannya pada artis budaya populer," papar Ahn Min Suk lebih lanjut.

Rumah BTS di Seoul Resmi Dibuka Mulai Hari Ini

BTS Promosi Make It Right di Acara Elvis Duran Show Hari Ini

Big Hit Ajukan Tuntutan Hukum pada Penyebar Video CCTV tentang Jungkook BTS dan Artis Pembuat tato

Menteri Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Park Yang Yoo mengatakan,"Meski sebelum BTS ada banyak pendapat mengenai apakah artis dari budaya populer bisa menerima perlakuan istimewa tentang wajib militer, jadi kami membahasnya sudah sangat lama. Namun, Asosiasi Tenaga Kerja Militer dan Kementerian Pertahanan Nasional ingin agar masalah perlakuan istomewa terkait wajib militer bisa dikurango. Tetapidari sudut pandang Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata, akan lebih baik jika perlakuan istimewa wajib militer tetap diperpanjang untuk mempromosikan budaya dan industri olahraga kita."

"Ada kompetisi internasional dan domestik untuk olahraga dan seni klasik. Orang-orang telah menyatakan bahwa tidak ada perbedaan yang jelas untuk budaya pop, sehingga sulit untuk distandarisasi. Ketika kami berdiskusi dengan industri budaya pop dan menyebutkan kesulitan mendapatkan perlakuan khusus wajib militer, mereka mengatakan bahwa masalah paling praktis bagi mereka adalah kesulitan pergi ke luar negeri untuk konser bagi mereka yang belum menyelesaikan dinas militer mereka. Mereka meminta keringanan hukuman dalam hal ini, jadi kami telah bernegosiasi dengan Asosiasi Tenaga Kerja Militer dan Kementerian Pertahanan Nasional tentang hal itu,” lanjut Park Yang Yoo.

Yoo Seung Ho Ditawari Bintangi Drama yang Diadaptasi dari Webtoon

BTS Kejutkan Jimin dengan Lagu Selamat Ulang Tahun Berbahasa Arab

Song Seung Heon Sebut Drama The Great Show Sangat Bermakna Baginya

Wajib Militer

Akhir-akhir ini banyak beredar kabar mengenai kemungkinan seluruh anggota grup K-pop BTS akan menjalani wajib militer bersama-sama.

Kabar ini muncul atas dugaan kalau manajemen menjaga jarak yang terlalu jauh jika anggota satu persatu masuk wajib militer.

Halaman
123
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved