Aksi Terorisme

Densus 88 Bekuk Satu Terduga Teroris di Bekasi Malam Ini, 2 Pemicu Bom Berhasil Disita

Tim Densus 88 Antiteror Polri membekuk Adnan (20) alias Aulia alias Gondrong, dari tempat tinggalnya di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/10)

Densus 88 Bekuk Satu Terduga Teroris di Bekasi Malam Ini, 2 Pemicu Bom Berhasil Disita
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Tempat terduga teroris bernama Adnan (20) alias Aulia alias Gondrong, dibekuk di tempat tinggalnya di Jalan Raya Papan Mas, RT 7/ RW. 0049 Kelurahan Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/10/2019) malam. 

Tim Densus 88 Antiteror Polri membekuk seorang terduga teroris bernama Adnan (20) alias Aulia alias Gondrong, dari tempat tinggalnya di Jalan Raya Papan Mas, RT 7/ RW. 0049 Kelurahan Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/10/2019) malam sekira pukul 21.20.

Dari hasil penggeledahan di kediaman pelaku, petugas berhasil menyita 2 rangkaian switching bom dan sejumlah bahan peledak untuk membuat bom.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, saat dikonfirmasi Warta Kota, Rabu (16/10/2019) malam.

"Iya, penggeledahan di kediaman tersangka di Tambun Selatan, Bekasi, masih dilakukan Tim Densus 88 sampai malam ini. Sebelumnya tim berhasil mengamankan 2 switching bom dan bahan peledak lainnya di sana," kata Argo, Rabu malam.

Ia menjelaskan tersangka aksi terorisme Adnan alias Aulia alias Gondrong, memiliki keterkaitan dengan kelompok terorisme di Lampung.

 Kompaknya Gading Marten dan Juria Hartmans dari Lagu Kesukaan Sampai Panggilan Sayang

 MENDADAK Suami Sah Datang Hingga Acara Pernikahan Batal Digelar di Gereja, Sang Wanita Meronta-Ronta

 Ditanya Mau Jadi Apa Setelah Jadi Mendagri, Tjahjo Kumolo: Saya Ini TNI

"Ia berbaiat kepada ISIS atau Amirul Mukminin Besar Abu Bakar Al Baghdadi di rumah terduga teroris Saleh, di Lampung," kata Argo.

"Ia juga merakit rangkaian HP untuk switching bom bersama dengan tersangka teroris Rifky, Saleh dan Yunus. Saat ini ia memiliki 2 switching bom tersebut untuk merencanakan aksi amaliyah berupa pengeboman," papar Argo.

Selain itu kata Argo, Adnan alias Aulia alias Gondrong ini sempat mengikuti pelatihan untuk amaliyah atau Idad di Air Terjun Batu Putu, Lampung, Juni 2019 lalu.

"Bahkan ia sempat melakukan uji coba meledakkan mesiu dengan pemicu bom dari HP. Juga membeli KNO3 dan nitrogliserin untuk bahan peledak," ungkapnya.

 BREAKING NEWS: Akhirnya KPK Tahan Bupati Indramayu Supendi

Selain itu kata Argo, terduga teroris ini berniat Hijrah atau melakukan aksi bom bunuh diri dengan target tempat hiburan, atau event-event besar di Lampung. (bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved