Ketum PSSI

Komite Pemilihan PSSI Coret Calon Ketua Umum karena Tak Penuhi Syarat

Komite Pemilihan PSSI Coret Calon Ketua Umum karena Tak Penuhi Syarat. Yang tidak lolos bisa naik banding.

Komite Pemilihan PSSI Coret Calon Ketua Umum karena Tak Penuhi Syarat
Warta Kota/Gopis Simatupang
Komite Pemilihan PSSI mengumumkan nama-nama yang lolos dan tidak lolos sebagai calon pengurus PSSI di kantor PSSI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019). 

Komite Pemilihan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah selesai melakukan verifikasi data terhadap lebih dari 100 nama yang mendaftarkan diri menjadi pengurus PSSI periode 2019-2023.

Komite Pemilihan sebelumnya telah merilis 11 nama bakal calon ketua umum, 20 nama bakal calon wakil ketua umum, dan 91 nama bakal calon anggota komite eksekutif (executive committee/Exco).

Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan 4-8 Oktober lalu, calon ketua umum menyusut menjadi delapan nama, calon wakil ketua umum tersisa 13 orang, serta calon anggota Exco berkurang jadi 70 sosok.

Anggota Komite Pemilihan PSSI, Budiman Dalimunthe, mengungkapkan, tiga nama dicoret dari daftar calon ketua umum PSSI karena dianggap tidak memenuhi syarat.

Akan tetapi, Komite Pemilihan masih memberi kesempatan  ketiga orang itu  untuk melakukan banding apabila merasa keberatan.

Dengan demikian, untuk sementara ada delapan nama yang ditetapkan menjadi calon ketua umum PSSI.

Mereka adalah Aven Hinelo, Bernhard Limbong, Benny Erwin, Fary Djemy Francis, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, dan Vijaya Fitriyasa.

"Sementara yang tidak lolos dan boleh banding ada tiga, yaitu Arif Putra Wicaksono, Sarman, dan Yesayas Oktavianus," ujar Budiman saat membacakan keputusan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Di sisi lain, seperti dibacakan Budiman, ke-13 nama yang lolos ke dalam daftar calon sementara wakil ketua umum PSSI adalah Aven Hinelo, Benny Erwin, Cucu Somantri, Jamal Aziz, Doli Sinomba Siregar, Esti Puji Lestari, Hasnuryadi Sulaiman, Hinca Panjaitan, Iwan Budianto, Jackson Kumaat, M Kusnaeni, Tri Gustoro, serta Vijaya Fitriyasa.

Sisanya, ada enam nama yang tidak lolos dan tidak boleh banding yakni Ahmad Riyadh, Augie Benyamin, Budi Setiawan, Gusti Randa, Sally Atyasasmi, dan Wardy Ashari Siagian.

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved