Lifestyle

Area Parkir Sepeda Bakal Disiapkan di Stasiun Kereta dan Halte TransJakarta

"Di TJ kan rencana di setiap halte, kita akan pasang juga untuk tempatnya (penitipan sepeda). Mereka kan harus menyiapkan itu."

Area Parkir Sepeda Bakal Disiapkan di Stasiun Kereta dan Halte TransJakarta
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pegawai Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta memarkir sepeda di parkiran sepeda di sekitar kantornya, Jumat (27/9/2019). Mereka seminggu sekali bersepeda ke kantor. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang melakukan koordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) perihal rencana penyediaan tempat parkir sepeda untuk layanan bike sharing.

Koordinasi dengan pengelola halte TransJakarta juga akan dilakukan Pemprov DKI untuk layanan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan,  parkir sepeda akan disiapkan di stasiun sehingga perlu dilakukan koordinasi dengan PT KAI.

"Di stasiun memang belum. Kita akan koordinasikan dengan PT KAI dalam hal ini Daop I, untuk di setiap stasiun disiapkan jalur sepedanya juga," kata Syafrin Liputo, Jumat (11/10/2019).

Dia mengatakan, para pengguna Commuter Line atau kereta api sudah lama diperbolehkan membawa sepeda ke dalam gerbong kereta.

Saat ini, Pemprov DKI akan menyiapkan tempat parkir sepeda untuk mendukung program Jakarta Ramah Bersepeda.

Pemprov DKI Jakarta Siapkan Layanan Bike Sharing Untuk Warga, Utamakan di Stasiun dan Halte

Acha Septriasa Ogah Matikan Karier Bintang Film Demi Menjalani Peran Sebagai Ibu

"Kita akan dorong untuk penyiapan parkir sepeda di stasiun."

"Kemudian ada pengarah mulai dari pintu itu misalnya sepedanya diletakkan di mana, ada posisinya, ada pengarah dari luar ke tempat parkir sepeda apakah itu marka ataupun rambu," kata Syafrin Liputo.

Begitu juga di halte TransJakarta akan diterapkan serupa yakni menyediakan area parkir sepeda dan warga bisa melanjutkan perjalanan naik bus Transjakarta (TJ).

"Di TJ kan rencana di setiap halte, kita akan pasang juga untuk tempatnya (penitipan sepeda). Mereka kan harus menyiapkan itu," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved