Kejuaraan Dunia Junior

Lolos dari Rintangan Pertama, Syabda Perkasa Belawa Patok Target Semifinal Kejuaraan Dunia Junior

Pebulu tangkis junior Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, maju ke putaran 2 Kejuaraan Dunia Junioor 2019.

Lolos dari Rintangan Pertama,  Syabda Perkasa Belawa Patok Target Semifinal Kejuaraan Dunia Junior
Instagram/badminton.ina
Timnas Bulu Tangkis Indonesia Junior yang berlaga di Kejuaraan Dunia Junior 2019, di Kazan, Rusia. 

Pebulutangkis tunggal putra Syabda Perkasa Belawa mematok target minimal ke babak semifinal perorangan, World Junior Championships 2019.

Hal ini disampaikan Syabda kepada Badminton Indonesia, usai menjalani pertandingan pertama melawan Lee Rui Huan dari Makau. Syabda memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 21-15, 21-11.

Meskipun menang dua gim langsung, Syabda masih belum puas dengan penampilannya di turnamen di Kazan, Rusia itu, terutama di gim pertama karena dia banyak melakukan kesalahan sendiri.

" Di gim pertama saya banyak error, feeling mainnya belum ketemu. Tadi coba lebih enakin lagi mainnya, sudah semingguan tidak turun main di sini, jadi adaptasi lapangan lagi. Lawan cukup ulet dan tenaganya kuat, tapi masih bisa diatasi," kata Syabda usai pertandingan.

"Target pribadi saya di kejuaraan ini minimal ke semifinal dulu. Tapi saya nggak mau memikirkan ke situ, tapi pikirkan main di satu demi satu pertandingan saja," kata Syabda lagi.

Syabda merupakan tunggal putra Indonesia ketiga yang lolos ke babak ketiga. Sebelumnya, Bobby Setiabudi dan Yonathan Ramlie juga melaju.

Bobby mengalahkan Teiva Politi (Tahiti) dengan skor 21-4, 21-4. Sedangkan Yonathan menundukkan Ko Shing Hei (Hongkong), dengan skor 21-13, 21-10.

Masih ada satu lagi wakil tunggal putra yang belum bertanding yaitu Christian Adinata. Christian akan berhadapan dengan Ludvig Smith-Meyer dari Norwegia.

Bobby Setiabudi Belajar dari Kekalahan, dan Fokus ke Laga Perorangan

Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved