Kejuaraan Dunia Junior

Bobby Setiabudi Belajar dari Kekalahan, dan Fokus ke Laga Perorangan

Bobby Setiabudi ambil pelajaran dari kekalahannya di final beregu Piala Suhandinata 2019.

Bobby Setiabudi Belajar dari Kekalahan, dan Fokus ke Laga Perorangan
BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putra Indonesia, Bobby Setiabudi, bertanding pada Kejuaraan Dunia Junior 2019 di Kazan, Rusia, Rabu (2/10/2019). 

Laga final Piala Suhandinata 2019 sudah pasti menjadi pelajaran berharga bagi pemain tunggal putra Bobby Setiabudi.

Turun di partai penentuan, saat Indonesia unggul 2-0 atas Tiongkok, Bobby belum berhasil menyumbang angka.

Sebagaimana dilansir laman Badminton Indonesia, meskipun unggul dengan kedudukan match point 20-16, Bobby akhirnya dikalahkan Liu Liang dengan skor 17-21, 21-17, 20-22.

Menurut Bobby, dia banyak belajar dan melakukan introspeksi dari pertandingan tersebut. Pelajaran itu kini dibawanya ke pertandingan perorangan.

"Memang pengalaman yang bagus buat saya, nggak boleh lengah. Memang rasanya menyesal sekali, karena sudah dua kali kejadian begini. Waktu di AJC (Asia Junior Championships 2019) juga begitu. Saya turun di partai penentuan tapi kalah, harusnya juara malah nambah partai lagi. Waktu itu sudah 18-18, langsung blank dan kalah," kata Bobby kepada Badminton Indonesia.

 "Tapi kami akhirnya bisa juara, rasanya agak sedikit lega. Saya nggak down dan memang seharusnya nggak boleh down. Kan masih ada pertandingan perorangan. Tim menyemangati saya dan mengatakan untuk fight lagi, kan kami sudah ada modal jadi juara di beregu, seharusnya lebih semangat di perorangan," lanjut Bobby.

Dalam laga pertama di nomor perorangan World Junior Championships 2019, Bobby memetik kemenangan mudah atas Teiva Politi (Tahiti), dengan skor 21-4, 21-4.

"Hari ini lawan memang belum terlalu berat, tadi mau nyoba lapangan tapi lawannya masih banyak melakukan kesalahan sendiri," tandas Bobby.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved