INFO PEMPROV JATENG

Saat Ganjar di Kelas Ekonomi, Ajudan di Kelas Bisnis

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selalu memilih di kelas ekonomi bila bepergian naik pesawat. Kebiasaan itu seringkali memunculkan cerita lucu.

Saat Ganjar di Kelas Ekonomi, Ajudan di Kelas Bisnis
Dok. Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada acara Milenial Fest Industri 4.0 di Medan, Kamis (3/10/2019). 

Bagaimana rasanya ketika Anda naik pesawat di kelas bisnis kemudian bertemu dengan atasan yang duduk di belakang Anda di kelas ekonomi? 

Sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pernah merasakan pada posisi tersebut. Bukan rahasia lagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selalu memilih di kelas ekonomi bila bepergian naik pesawat. Kebiasaan Ganjar itu rupanya seringkali memunculkan cerita lucu.

Seperti yang terjadi pada penerbangan Garuda GA184 tujuan Jakarta – Medan, pada Kamis (3/10) pagi. Saat itu, seorang pria yang sedang duduk di kelas bisnis tiba-tiba berdiri. Dengan gugup, pria yang belakangan diketahui seorang pejabat di daerah Jateng itu menyalami Ganjar yang berjalan ke tempat duduk bagian kelas ekonomi.

Raut wajahnya tampak kebingungan. Ia yang tahu bahwa Ganjar duduk di kelas ekonomi, merasa tidak enak dan kikuk. Beberapa kali, ia menawarkan agar kursinya ditukar dengan Ganjar dan mempersilakan Ganjar duduk di kelas bisnis, namun Ganjar menolak tawaran itu.

"Bapak, maaf. Silahkan bapak duduk di sini, biar saya saja yang duduk di belakang," ucap pria tersebut.

Alih-alih menerima tawaran, Ganjar malah mempersilakan pria itu duduk di kursi bisnisnya. Selanjutnya, Ganjar tetap berjalan santai melewati kelas bisnis menuju ke tempat duduknya di kelas ekonomi di bagian belakang.

"Sudah ndak papa, duduk saja. Saya sudah punya kursi di belakang," ucap Ganjar singkat.

Peristiwa yang sempat menjadi perhatian para penumpang lain adalah ketika pesawat akan mulai terbang, pria tersebut terhitung dua kali menghampiri Ganjar. Tujuannya pun masih sama, yaitu “merayu” Ganjar supaya mau duduk di kelas bisnis.

Kebiasaan Ganjar menaiki pesawat kelas ekonomi saat bepergian ke luar daerah, memang menimbulkan banyak cerita unik. Seringkali, Ganjar bertemu dengan sejumlah pejabat daerah yang duduk santai di kelas bisnis, sementara ia duduk berjubel bersama ratusan penumpang lain di kelas ekonomi.

Tidak hanya kepala daerah di Kabupaten/Kota se Jateng, sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jateng juga kerap dibuat kebingungan dengan kebiasaan Ganjar. Setiap bertemu Ganjar di pesawat, sejumlah pejabat yang tidak enak selalu merayu Ganjar untuk bertukar tempat duduk.

Halaman
12
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved