Kebakaran

Kesaksian Pegawai dalam Kasus Bengkel Terbakar di Sunter yang Menelan Kerugian Rp 200 Juta

Kebakaran itu terjadi sekira pukul 14.30 WIB saat dia dan rekan-rekannya tengah bekerja.

Kesaksian Pegawai dalam Kasus Bengkel Terbakar di Sunter yang Menelan Kerugian Rp 200 Juta
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Kondisi bengkel mobil pengecetan usai dilalap si jago merah, di Jalan Danau Sunter Barat, Blok A1, Nomor 3 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Jumat (4/10/2019). 

Sebuah bengkel mobil ludes terbakar di Jalan Danau Sunter Barat, Blok A1, Nomor 3 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Jumat (4/10/2019).

Menurut saksi sekaligus pegawai bengkel mobil, Giatno (50) bahwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 14.30 WIB saat dia dan rekan-rekannya bekerja.

“Kira-kira jam 2 lewat, kan lagi panasin oven sudah hampir selesai, tiba-tiba ada asap dari dalam pemanas oven blower,” ujar Giatno kepada Wartakota saat ditemui di lokasi kejadian.

Sebuah Bengkel Mobil Ludes Terbakar Diduga Asal Api dari Alat Pemanas Cat Dugaan Kerugian 200 Juta

Meski demikian, dirinya bersama rekan-rekannya saat itu mengaku memang sudah berupaya memadamkan api namun malah semakin membesar.

Kemudian, api merembet dengan cepat ke barang-barang yang ada di sekitarnya, sehingga mereka hanya memikirkan bagaimana menyelamatkan diri agar tak terjebak dari kobaran si jago merah.

Beruntung, meski tinggi kobaran api mencapai lima meteran itu yang melalap bengkel mobil tersebut, tak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Sementara itu, pemilik bengkel mobil, James mengaku baru mengetahui terjadi kebakaran ini melalui pegawainya sendiri saat pukul 15.00 WIB.

Namun, dia memperkirakan akibat kebakaran ini terjadi dirinya mengalami kerugian sekira Rp 200 jutaan.

“Ya bersyukur tidak ada korban, tapi mungkin saya mengalami kerugian paling kisaran Rp 200 jutaan lebih,” katanya.

Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS Minta Pejabat Kota Depok Mempermudah Pengurusan IMB Rumah Ibadah

Sebelumnya, Petugas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta mengerahkan 8 mobil damkar dengan 75 personel guna memadamkan kobaran api yang melalap bengkel mobil di Jalan Danau Sunter tersebut.

Adapun pantauan Wartakota, saat ini petugas gabungan telah berhasil memadamkan sumber api yang membakar bangunan bengkel mobil tersebut.

Penemuan Bunga Bangkai Dipagari oleh Dinas Bina Marga Kota Bekasi karena DiKhawatirkan Rusak

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved