Kebijakan Publik

Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS Minta Pejabat Kota Depok Mempermudah Pengurusan IMB Rumah Ibadah

Dia mendorong pemerintah mengadakan pemutihan atau mempermudah proses IMB bagi setiap tempat ibadah.

Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS Minta Pejabat Kota Depok Mempermudah Pengurusan IMB Rumah Ibadah
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS, Imam Budi Hartono menyerukan agar Pemkot Depok mempermudah pengurusan IMB bagi rumah ibadah, Jumat (4/10/2019). 

Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono menyarankan agar Pemerintah Kota Depok mempermudah proses pengurusan IMB bagi masjid, musala dan rumah ibadah.

Adanya rumah ibadah di Kota Depok yang masih belun mengantongi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono menyarankan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mempermudah pengurusan IMB.

“Banyak laporan dari masyarakat, kami mendorong pemerintah mengadakan pemutihan atau mempermudah proses IMB bagi setiap tempat ibadah, yang sudah lama berdiri maupun yang baru berdiri,” kata Imam Budi kepada Warta Kota di Depok, Jumat (4/10/2019).

Sebuah Bengkel Mobil Ludes Terbakar Diduga Asal Api dari Alat Pemanas Cat Dugaan Kerugian 200 Juta

Menurutnya, pemutihan atau mempermudah proses penertiban IMB sangat berpengaruh kepada ibadah yang dilakukan oleh setiap pemeluk agama.

Apalagi pemerintah Kota Depok mau terlibat dalam menyediakan sarana dan prasarana tempat ibadah.

“Jika sarana dan prasarana bagus dan IMB dipermudah perjalanan ibadah pasti lebih bagus,” katanya.

Selama ini, Imam mengatakan adanya dari pejabat di Pemkot Depok yang ingin datang ke sebuah rumah ibadah, namun menanyakan lebih dulu soal ada atau tidaknya IMB yang dimiliki rumah ibadah tersebut.

"Biasanya kalau pejabat ingin meresmikan rumah ibadah itu ditanya dulu sudah ada IMB atau enggak, itu kan memerlihatkan bahwa mereka (pengurus rumah ibadah) itu membangun tanpa IMB," papar Imam.

Penemuan Bunga Bangkai Dipagari oleh Dinas Bina Marga Kota Bekasi karena DiKhawatirkan Rusak

Imam mengatakan, kalau nyatanya rumah ibadah yang mau diresmikan itu tidak punya IMB, Imam berharap pejabat tersebut membantu memermudah dalam mengurus IMB.

"Ya dibantu saja, oleh Lurah misalnya, kan di Kelurahan itu ada bagian Kesra (kesejahteraan rakyat) nya, di fasilitasi saja dalam pengurusannya," ujar Imam.

Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS, Imam Budi Hartono menyerukan agar Pemkot Depok mempermudah pengurusan IMB bagi rumah ibadah, Jumat (4/10/2019).

Kabupaten Bogor Masih Mengalami Kekurangan Guru dengan Status Pegawai Negeri Sipil

Ustadz Abdul Somad Bangkitkan Solidaritas Warga Keturunan Minang Bugis Jawa di Wamena yang Berduka

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved