Jokowi: Kalau Sudah Dilantik, Baru Kita Bicara Kabinet

Dia hanya membocorkan bakal ada anak-anak muda yang akan mengisi posisi menteri di periode kedua pemerintahannya bersama Maruf Amin.

Jokowi: Kalau Sudah Dilantik, Baru Kita Bicara Kabinet
Biro Pers Setpres/Kris
Presiden Joko Widodo menunda pengesahan RUU KUHP dan minta Menkum HAM mencermati masukan-masukan dari berbagai kalangan yang berkeberatan dengan sejumlah substansi-substansi RUU KUHP, dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019). 

SUSUNAN Kabinet Jokowi-Maruf Amin hingga kini masih rahasia.

Meski belakangan kerap beredar luas susunan kabinet kerja ‎di pesan singkat maupun grup WhatsApp, Presiden Jokowi tidak juga mengamini.

Dia hanya membocorkan bakal ada anak-anak muda yang akan mengisi posisi menteri di periode kedua pemerintahannya bersama Maruf Amin.

Pengambilan Sumpah Jabatan Presiden-Wapres Tetap 20 Oktober, Jokowi Tak Minta Majukan Jadwal

Ditemui se‎usai menghadiri Puncak Perayaan Batik Nasional, Rabu (2/10/2019) di Pura Mangkunegara, Solo, Jawa Tengah, Jokowi masih enggan bicara soal susunan kabinetnya.

"Dilantik saja belum, nanti kalau sudah pelantikan, baru kita bicara soal kabinet," ujar Jokowi.

Jelang masa berakhirnya masa tugas Kabinet Kerja, sejumlah menteri mundur dan pamit ke Presiden Jokowi dengan berbagai alasan.

Sempat Dikira Hilang, Siswa SMK di Kuningan Ini Ternyata Diciduk Polisi karena Ikut Unjuk Rasa Ricuh

Mereka adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang mundur karena menjadi tersangka kasus korupsi di KPK.

Ada pula Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani‎ yang terpilih menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Sebelumnya, Hermawan Sulistyo menilai, sejumlah menteri kabinet Jokowi-Jusuf Kalla layak menjabat kembali di periode kedua pemerintahan Jokowi.

Tawarkan Pekerjaan kepada Mahasiswa Korban Unjuk Rasa, Anies Baswedan: Saya Selalu Bicara Masa Depan

Mereka adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Halaman
1234
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved