Unjuk Rasa Mahasiswa

KPAI Sesalkan Banyak Anak-anak Diajak dalam Aksi Mujahid 212 di Monas

Kehadiran sejumlah anak-anak yang dilibatkan dalam aksi Mujahid 212 di Monas Sabtu (28/9/2019) disesalkan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia.

KPAI Sesalkan Banyak Anak-anak Diajak dalam Aksi Mujahid 212 di Monas
Komisi Perlindungan Anak Indonesia
Sejumlah anak-anak nampak terlihat ikut serta dalam aksi Mujahid 212 yang digelar di Patung Kuda Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9/2019). 

Kehadiran sejumlah anak-anak yang dilibatkan dalam aksi Mujahid 212 di Monas Sabtu (28/9/2019) disesalkan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Pantauan Wartakotalive.com terlihat beberapa anak remaja diikutsertakan dalam aksi 212 di Monas, mereka nampak mengenakan pakaian muslim dan membawa sebuah bendera tauhid..

Tak hanya anak-anak remaja beberapa anak-anak dibawa umur pun juga turut terlibat, bahkan mereka ikut serta jalan kaki bersama orangtuanya dari Bundaran HI hingga patung Kuda Monas.

Mereka yang masih tergolong anak-anak ini pun juga nampak berkumpul dan berteduh dibeberapa pohon, pasalnya terik matahari membuat beberapa massa mencoba untuk berteduh.

Keterlibatan anak-anak ini, membuat Komisioner KPAI, Jasra Putra menyesalkan atas keterlibatan anak-anak dalam aksi Mujahid 212 di Monas. Ia pun secara langsung ikut serta memantau di lokasi.

 Imam Shamsi Ali DICEKAL saat Akan Ceramah di Masjid PBB, Sebut Ada Pejabat Pendendam dan Anti Kritik

 POLITISI Partai Demokrat Banding SBY dan Jokowi dalam Sikapi Demo Mahasiswa, Alamak Keras Sekali!

 HAH, 90 Mahasiwa Peserta Unjuk Rasa Sudah 4 Hari Masih Hilang, LBH Kesulitan Peroleh Data Polisi

"Tadi kita pantau secara langsung di lapangan. Tentunya kami sangat menyesalkan anak-anak ikut serta aksi ini. Namun mereka tetap tidak bisa di cegah di lapangan," kata Jasra, Sabtu (28/9/2019).

Jasra mengaku sempat berbincang-bincang dengan beberapa anak-anak yang ditemui, mereka mengungkapkan jika kehadiranya karena terpanggil untuk mendengarkan ajakan ulama ketika pengajian.

"Ada beberapa yang ikut karena ajakan demo yang beredar di media sosial, ada juga yang memang terpanggil untuk mendengarkan ulama," katanya.

Meski begitu, Jasra mengakui jika, dirinya sempat bertemu dengan kordinator aksi terkait permasalahan ini. Dirinya pun meminta anak-anak agar pulang dan tidak ikut serta dalam aksi tersebut.

"Kita sudah bertemu dengan humas aksi tapi tidak mendapatkan respon," ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved