Liga 1 2019

Bertamu ke Kandang Borneo FC, Persija Tinggalkan Marko Simic

Persija Jakarta akan dijamu tuan rumah Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (27/9/2019).

Bertamu ke Kandang Borneo FC, Persija Tinggalkan Marko Simic
Super Ball/Feri Setiawan
Marko Simic kecewa setelah Persija Jakarta dikalahkan oleh Persib Bandung dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 23 September 2018.(Super Ball/Feri Setiawan) 

Klub Persija Jakarta akan dijamu tuan rumah Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (27/9/2019) petang WIB.

Menilik posisi di tabel klasemen, Borneo FC diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang.

Saat ini, Borneo FC bertengger di peringkat 6 dengan 30 poin dari 19 pertandingan.

Di sisi lain, Persija duduk di peringkat 14 dengan 20 poin setelah memainkan 18 laga, dan masih terseok-seok dalam upayanya menjauhi zona degradasi.

Sayangnya, Persija yang sangat butuh kemenangan harus menerima kabar buruk terkait kondisi penyerang andalannya, Marko Simic.

 Imam Shamsi Ali DICEKAL saat Akan Ceramah di Masjid PBB, Sebut Ada Pejabat Pendendam dan Anti Kritik

 POLITISI Partai Demokrat Banding SBY dan Jokowi dalam Sikapi Demo Mahasiswa, Alamak Keras Sekali!

 HAH, 90 Mahasiwa Peserta Unjuk Rasa Sudah 4 Hari Masih Hilang, LBH Kesulitan Peroleh Data Polisi

Padahal, Marko Simic merupakan sumber gol utama Persija musim ini dengan telah mencetak 13 gol di Liga 1 2019.

Jumlah gol Marko Simic cuma kalah dari striker Persela Lamongan, Alex da Silva, yang telah mengoleksi 16 gol dan berhak atas predikat top skorer sementara liga.

Sudirman, pelatih sementara Persija, mengungkapkan, Marko Simic tidak diikutsertakan ke Samarinda karena tengah dilanda masalah fisik dan psikis.

"Sehari sebelum kita berangkat dia (Marko Simic) datang ke saya, dia mohon, dia cerita tentang masalah otot di betis dia, dia minta supaya diistirahatkan dulu," ujar Sudirman dalam konferensi pers sehari jelang laga di Samarinda, Kamis (26/9/2019).

Menurut Sudirman, Marko Simic meminta izin untuk melewatkan pertandingan menghadapi Borneo FC supaya bisa fit 100 persen dalam laga selanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved