Tolak RKUHP

Seluruh Mahasiswa di Indonesia Turun ke Jalan Tolak RKUHP, Begini Situasinya

Serentak seluruh mahasiswa di Indonesia melakukan aksi demonstrasi menolak Revisi Undang-undang KPK dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana.

Seluruh Mahasiswa di Indonesia Turun ke Jalan Tolak RKUHP, Begini Situasinya
twitter @husni_mbrk27
Mahasiswa menggelar aksi penolakan RKUHP dan Revisi UU KPK 

SERENTAK seluruh mahasiswa di Indonesia melakukan aksi demonstrasi menolak Revisi Undang-undang KPK dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

Aksi demonstrasi bertajuk #Gejayanmemanggil dimulai sejak Senin (23/9/2019) pagi.

Pantauan Wartakotalive.com Senin ini ada 3 tagar yang berkaitan dengan aksi demonstrasi itu. Ketiganya ialah #Gejayanmemanggil #Mositidakpercaya dan #Saatnyapeoplepower.

VIDEO: Unjuk Rasa Berakhir Rusuh di Wamena, Bangunan Dibakar, Tembakan Terdengar

Di ketiga tagar itu video aksi demonstrasi yang digagas oleh sejumlah BEM Universitas dibagikan. Namun, di beberapa video terlihat aksi demonstrasi tidak seramai narasi yang digaungkan di twitter.

Misalnya saja pada aksi yang digelar di Cirebon, Jawa Barat. Pada video yang dibagikan, hanya terlihat mahasiswa beralmamater hijau dan oranye mengelilingi persimpangan jalan.  

Mereka membawa spanduk bertuliskan “Save KPK” dan “Dan Tolak RKUHP”. Di belakang lingkaran itu terlihat mobil masih dapat berlalu-lalang.

“Hari Ini 23/9/2019. Mahasiswa Cirebon Mulai Turun. #SaatnyaPeoplePower Saatnya Mahasiswa Bangkit,” tulis akun @Vife70664464

VIDEO : Unjuk Rasa Berakhir Rusuh di Wamena, Bangunan Dibakar Rentetan Tembakan Terdengar

Sedangkan suasana lebih ramai terlihat di Malang, Jawa Timur. Mahasiswa terlihat berkumpul di depan halaman gedung DPRD memakai pakaian hitam.

“#SaatnyaPeoplePower Malang bergerak. Mayoritas dosen mendukung walau beberapa rektor masih takut-takut,” tulis @abdullah_arnand

VIDEO : Kerusuhan Terjadi di Wamena Massa Bakar Bangunan

diketahui demonstrasi itu diikuti gabungan universitas yang ada di Malang.

Halaman
1234
Penulis: Desy Selviany
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved