Pilkada Depok 2020

Idris Masuk Jalur Khusus dari PKS untuk Bertarung di Pilkada Depok 2020

Idris merupakan sosok yang tak hanya terkenal sebagai pemimpin Kota Depok, namun juga status sosialnya sebagai seorang ulama.

Idris Masuk Jalur Khusus dari PKS untuk Bertarung di Pilkada Depok 2020
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad 

Kinerja Walikota Depok Mohammad Idris Abdul Somad mendapat pengakuan dari Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Depok Hafid Nasir.

Idris diyakini mampu kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020.

Hafid mengatakan, Idris merupakan sosok yang tak hanya terkenal sebagai pemimpin Kota Depok, namun juga status sosialnya sebagai seorang ulama.

"Juga perlu diapresiasi terkait kinerja yang dia capai dari 2016, dan tentu sampai 2021 nanti. Sosok yang layak diusung kembali untuk Walikota Depok ke depan," ujar Hafid kepada wartawan saat lomba Mancing Bareng Insan Pers di Kalimulya, Depok, Sabtu (21/9/2019.

Loncat dari Golkar, Pengusaha Muda Ini Pilih PDIP Jadi Kendaraan Menuju Kursi Wali Kota Depok 2020

Idris merupakan sosok yang diusung PKS untuk meraih kursi Depok 1 pada perhelatan Pilkada 2015 lalu.

Hafid mengatakan, pihaknya akan tetap memerjuangkan pencapaian-pencapaian yang dilakukan Idris sebagai Walikota Depok yang dinilainya telah lunas membayar janji-janji kampanyenya.

"Sampai sekarang dia sudah memenuhi 80 persen janji-janji kampanyenya, tentu ini adalah bentuk kinerja beliau sehingga kami usulkan Pak Idris diusung untuk Pilkada 2020," kata Hafid.

Pencapaian tersebut antara lain, adanya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), memberikan tunjangan guru honorer, beasiswa bagi siswa dari keluarga tak mampu, serta akan dibangunnya alun-Alun Kota Depok di tahun ini.

Berkat Konsep Ini, Pelawak Qomar Ajukan Diri Jadi Wali Kota di Pilkada Depok 2020

"Kami harapkan hingga 2021 nanti janji-janji (kampanye) beliau terpenuhi yang merupakan kinerja baik yang akan kami ajukan ke pusat untuk diajukan lagi (ke Pilkada) 2020," papar Hafid.

Awal September tahun ini, PKS telah mengumumkan lima bakal calon  walikota Depok 2021-2025.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved