Revisi UU KPK

Beri Dukungan Revisi UU KPK, MUI Jaktim Berharap Libatkan Tokoh Independen

MUI) Jakarta Timur memberikan dukungan terhadap revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK), sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja l

Beri Dukungan Revisi UU KPK, MUI Jaktim Berharap Libatkan Tokoh Independen
Warta Kota/Henry Lopulalan
Masyarakat yang ikut aksi solidaritas Selamatkan KPK berunjuk rasa di Gedung KPK, Jalan Rasuna Persada, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2019). 

Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Timur memberikan dukungan terhadap revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK), sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja lembaga anti rasuah.

Ketua MUI Jakarta Timur, A Shodri, menyebut bahwa dalam pembentukan Dewan Pengawas KPK, dirinya berharap melibatkan dari beberapa tokoh. Mulai dari ulama, akademisi dan tokoh masyarakat hal ini untuk menjaga independen.

"Kami berharap agar nantinya melibatkan tokoh-tokoh yang independen yaitu ulama, akademisi, tokoh masyarakat dalam pembentukan dewan pengawas KPK," kata Shodri, melalui pesan singkat kepada wartawan, Jumat (13/9/2019).

Shodri juga berharap agar masyarakat, agar tidak memiliki pandangan, bahwa Revisi UU KPK merupakan upaya melemahkan KPK tanpa melakukan tabayyun.

"Kami harap masyarakat melihat secara obyektif dan tidak negative serta tidak terkait kepentingan kepada KPK. Karena independensi dan profesionalisme selalu harus dijaga," ujarnya.

 Xanana Gusmao Cium Kening Habibie, Kisah Timor Leste Tunjukkan Habibie Tak Tergiur Kekuasaan

 MAHFUD MD Sebut Aneh Jika Presiden Keluarkan Supres Terkait Revisi UU KPK, Sebut Dasarnya UU Ini

 IRJEN Firli Jadi Ketua KPK, Fahri Hamzah Langsung Bikin Kultwit: yang Masih Bergaya LSM Keluar!

 Detik-detik BJ Habibie Meninggal Dunia, Cucu Keponakan Melanie Subono: Eyang Pergi dengan Tenang

Hal senada yang diungkapkan, Ketua dewan Pembina komunitas masyarakat Muda Pancasila Sakti, Taufik Hidayat.

Bahwa anggapan RUU KPK sebagai bentuk pelemahan KPK dianggap salah besar.

"Revisi UU KPK itu memperlemah itu salah besar, justru itu memperkuat jangan logikanya dibalik. Kita juga mengimbau kepada kalangan umat Islam ulama dan seluruh masyarakat Indonesia memberantas korupsi adalah tugas kita bersama bukan hanya KPK," kata Taufik.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved