Penerbangan

Siapkan Lima Beasiswa Pilot, Garuda Indonesia Sasar Putra/Putri Terbaik Papua

Garuda Indonesia berkomitmen untuk memberikan beasiswa terhadap lima putra dan putri terbaik dari Papua untuk mengembangkan karier sebagai pilot.

Siapkan Lima Beasiswa Pilot, Garuda Indonesia Sasar Putra/Putri Terbaik Papua
Garuda Indonesia
Forum tatap muka antara jajaran Direksi Garuda Indonesia dengan pegawai udara dan darat dari Garuda Indonesia Group di Kantor Pusat Garuda Indonesia, Tangerang, Selasa (10/9/2019). 

Garuda Indonesia berkomitmen untuk memberikan beasiswa terhadap lima putra dan putri terbaik dari Papua untuk mengembangkan karier di industri penerbangan nasional dengan menjadi pilot.

Dari keterangan resmi yang diterima Warta Kota, Kamis (12/9/2019), Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara menjelaskan, program itu merupakan bentuk dukungan untuk generasi muda Papua dalam mengaktualisasikan diri.

Hal itu disampaikan dalam forum tatap muka antara jajaran Direksi Garuda Indonesia dengan pegawai udara dan darat dari Garuda Indonesia Group di Kantor Pusat Garuda Indonesia, Tangerang, Selasa (10/9/2019).

"Garuda Indonesia senantiasa memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh pegawainya untuk beraktualisasi dan mengembangkan karir tanpa memandang latar belakang ras, suku, budaya dari masing – masing pegawai," kata Ari.

Selain beasiswa pilot, Garuda Indonesia juga menargetkan peningkatan jumlah pramugari asal Papua untuk berkarier di Garuda Indonesia Group setiap tahunnya.

 Polisi Ungkap Aksi Kejahatan Kelompok Sindikat Pemalsu Buku KIR, Petugas Dishub Gadungan Ditangkap

 Arief Rachman: Persis Azan Magrib Beliau Menghembuskan Nafas Terakhir

 Detik-detik BJ Habibie Meninggal Dunia, Cucu Keponakan Melanie Subono: Eyang Pergi dengan Tenang

 KPK Nyatakan Firli Bahuri yang Kini Capim KPK Lakukan Pelanggaran Berat, Ini Daftar Pelanggarannya

Saat ini terdapat 24 pilot dan 18 awak kabin dan lebih banyak lagi pegawai darat asal Papua yang berkarya di Garuda Indonesia Group.

"Pada kesempatan yang baik ini kami juga turut mengimbau bagi seluruh pemuda pemudi Papua yang ingin bergabung mengembangkan karir di Garuda Indonesia Group untuk menanamkan semangat optimisme yang tinggi tentunya disertai dengan usaha dan kerja keras," ujar Ari.

Ditambahkan Ari, pada menu makanan di pesawat, Garuda Indonesia juga berencana akan memperkenalkan cita rasa kuliner khas Papua kepada para penumpangngya.

 Niat Bunuh Jenderal, Kivlan Zen Suruh Orang Cari Senjata Api Ternyata Cuma Cocok Matiin Tikus

 Daftar Lengkap Bursa Transfer Liga 1 2019, Persib, Persija Jakarta, PSM Makassar Paling Aktif

 TERBONGKAR Mulan Jameela Kerap Makan di Warteg, Keuangan Istri Ahmad Dhani Ini Sedang Sulit?

Dalam forum tatap muka itu, para peserta berbagi cerita atas pencapaiannya hingga menjadi bagian dari Garuda Indonesia, termasuk pegawai asal Papua yang menyampaikan masukan maupun aspirasinya terhadap perusahaan dan manajemen.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved