Tesla Bakal Merilis Truk Listrik Pada November 2019

Tesla dikabarkan akan meluncurkan varian mobil listrik model pikap pada November 2019 mendatang.

Forbes
Tesla. 

Dalam artikel yang dimuat The Verge, Elon sebelumnya memproyeksi truk ini akan diluncurkan pada bulan Oktober 2019, namun mundur lantaran pihaknya memerlukan waktu tambahan untuk menyempurnakan beberapa komponen.

Adapun, rencana ini telah digaungkan oleh Tesla setidaknya sejak tahun 2017.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Perusahaan kendaraan listrik milik Elon Musk, Tesla, dikabarkan akan meluncurkan varian truk listrik pada November 2019.

Kepastian tersebut mulai muncul kepermukaan setelah Elon menanggapi pertanyaan dari salah satu pengikutnya di Twitter pada 9 September 2019.

Ia mengatakan, saat ini, Tesla tengah sudah memasuki tahap akhir dan sedang dalam proses penyelesaian detail produk.

Penyebab Kinerja Reksadana Saham Kalah dengan Unitlink Saham

Setidaknya, proses itu akan memakan waktu dua bulan hingga tiga bulan.

Kendati informasi mengenai peluncuran truk ini masih abu-abu, Elon Musk telah merilis sejumlah detail di akun sosial medianya.

Salah satunya kemampuannya yang diklaim oleh Tesla, pikap itu mampu membawa beban sebanyak 300.000 pon atau 136.077,711 kilogram atau 136 ton!

Melansir Teslarati, truk itu juga dikabarkan memiliki harga mulai 49.000 dollar AS atau setara Rp 688 juta (1 dollar AS = Rp 14.050).

Truk ini juga akan memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 500 mil atau 804-an kilometer menggunakan baterai listrik serta memiliki kursi pengemudi yang cukup besar.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved