Kecelakaan

Kasudin Kehutanan Jaksel Bantah Mobil Nababan Terguling karena Tidak Ada Pembatas Jalan

Posisi pemakaman yang berada sekitar dua meter lebih rendah dari permukaan jalan. Usai terguling, mobil akhirnya terdiam dengan posisi terbalik.

Kasudin Kehutanan Jaksel Bantah Mobil Nababan Terguling karena Tidak Ada Pembatas Jalan
Warta Kota/Dwi Rizki
Mobil Toyota Avanza bernomor polisi B1050LB milik M Nababan (72) warga Jalan Perdatam Terusan RT 08/07 Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan terguling di TPU Tanah Kusir pada Jumat (6/9/2019). 

Tidak adanya pembatas jalan yang menjadi pemicu tergulingnya mobil Toyota Avanza bernomor polisi B1050LB milik M Nababan (72) di TPU Tanah Kusir pada Jumat (6/9/2019) dibantah Kepala Suku Dinas Kehutanan dan Pertamanan Jakarta Selatan, Sabdo Kurnianto.

Menurutnya, penyebab tergulingnya mobil milik warga Jalan Perdatam Terusan RT 08/07 Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan itu karena kelalaian pengemudi.

Sehingga, ditegaskannya, pembatas jalan yang dikambing hitamkan itu tidak terkait dengan kecelakaan.

"Dari tahun-tahun dulu sampai sekarang juga nggak pernah ada kejadian, jadi penyebab gulingnya mobil itu bukan karena tidak ada pembatas jalan, kalo dibilang karena itu ya salah, nggak bener itu," ungkapnya dihubungi pada Jumat (6/9/2019)

Walau begitu, dirinya mengakui jika di sepanjang jalan yang merupakan turap sekaligus jalan inspeksi Kali Pesanggrahan di sekeliling Unit Kristen dan Unit Budha TPU Tanah Kusir itu tidak dilengkapi dengan pembatas jalan.

Namun, hal tersebut, katanya, bukan menjadi satu-satunya penyebab kecelakaan.

"Justru kalau saya dapat informasi dari petugas TPU di sana itu dia jatoh karena main HP pas nyetir. Jadi salah sendiri," ungkapnya.

Melaney Ricardo Geram karena Tak Terpikir Bisa Dilibatkan dalam Perseteruan antara Elza dan Nikita

Berbanding Terbalik

Berbanding terbalik dengan pernyataan dengan Sabdo, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Lilik Sumardi menyebut kecelakaan yang dialami oleh Nababan karena tidak adanya separator jalan.

Diketahui, Nababan yang melaju dari arah barat menuju timur di dalam TPU Tanah Kusir berpapasan dengan kendaraan lain yang melaju dari arah yang berlawanan.

Namun, warga Jalan Perdatam Terusan RT 08/07 Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan itu mengambil lajur terlalu ke kiri jalan, sehingga terperosok dan terguling ke dalam pemakaman.

Posisi pemakaman yang berada sekitar dua meter lebih rendah dari permukaan jalan itu menyebabkan mobil yang dikendarai Nababan terguling sebanyak dua kali.

Usai terguling, mobil akhirnya terdiam dengan posisi terbalik.

"Lokasinya kan itu tanggul, tapi ada jalan di situ. Posisinya di paling ujung TPU Unit Kristen, tapi karena nggak ada separator-pembatas jalan, terus juga jalanannya sempit, dia terlalu ke kiri, akhirnya ngeglubak (terperosok)," ungkapnya dihubungi pada Jumat (6/9/2019). 

Mobil Toyota Avanza bernomor polisi B1050LB milik M Nababan (72) warga Jalan Perdatam Terusan RT 08/07 Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan terguling di TPU Tanah Kusir pada Jumat (6/9/2019).

Pegawai KPK Seharusnya Wajib Netral dan Jangan Ikut Campur Penyeleksian Capim KPK

Video Fahri Hamzah Ungkap KPK Lembaga Hiburan Bukan Pemberantas Korupsi dan UU KPK Pun Disetujui DPR

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved