Pencemaran Lingkungan

Pelindo Kena Semprot Wali Kota Jakarta Utara Atas Penumpukan Sampah di Kampung Bengek

Lautan sampah yang mengelilingi permukiman Kampung Bengek, Penjaringan, Jakarta Utara tengah menjadi sorotan dalam beberapa hari ke belakang ini.

Pelindo Kena Semprot Wali Kota Jakarta Utara Atas Penumpukan Sampah di Kampung Bengek
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko saat melakukan peninjauan ke Kampung Bengek, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (4/9/2019). 

Lautan sampah yang mengelilingi permukiman Kampung Bengek, Penjaringan, Jakarta Utara tengah menjadi sorotan dalam beberapa hari ke belakang ini.

Lantas petugas kebersihan dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara langsung merespon cepat untuk membersihkan lautan sampah di Kampung Bengek.

Sayang, niat baik mereka harus terhalang. Setelah, pemilik lahan kawasan Kampung Bengek itu PT Pelindo II cabang Sunda Kelapa melarang adanya aktivitas pembersihan tersebut.

Atas larangan itu pun membuat sejumlah pejabat turun tangan. Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menanggapi polemik ini.

 Pria Terus Diserang Burung Gagak Tiap Hari dalam Kurun 3 Tahun Meski Dia Menyelamatkan Seekor Burung

 Sosok Sebenarnya Murad Ismail, Gubernur Maluku Menyatakan Perang Menteri Susi: Kita Perang!

 HEBOH Mantan Kekasih Raffi Ahmad, Asha Shara Tak Berhijab Hingga Posting Curhatan di Instagram

 BREAKING NEWS: Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Cipularang, Enam Orang Dikabarkan Tewas

Hingga pada akhirnya, pemilik lahan luluh dan mengklarifikasi bahwa kejadian itu hanya mis komunikasi antara petugas keamanannya dengan petugas kebersihan tersebut.

Pembersihan pun kembali dilakukan di lautan sampah yang mengelilingi permukiman Kampung Bengek, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (4/9/2019).

Berdasarkan pantauan Wartakota, pembersihan sepenuhnya dilakukan pemerintah dengan mengerahkan sebanyak 350 personel dari petugas PPSU kelurahan, dan Sudin LH Jakarta Utara.

Serta, UPK Badan Air Jakarta Utara yang dikerahkan dalam giat pembersihan itu sejak siang hingga selesai sore pukul 17.30 WIB.

  MAYANGSARI Akhirnya Bongkar Momen Sakral yang Ditutupi Selama 19 Tahun Bersama Bambang Trihatmodjo

Tak hanya itu, 10 unit truk, 2 unit alat berat dan 15 gerobak motor turut dikerahkan untuk mengangkut sampah yang diperkirakan menutupi satu hektar lahan milik PT Pelindo II.

Halaman
123
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved