Breaking News:

Tewas Digigit Anjing

Meski Terpisah, Bima Aryo Masih Diperbolehkan Jenguk Sparta dan 2 Anjingnya di BKHI Ragunan

Presenter Bima Aryo masih diperbolehkan mengunjungi anjing-anjingnya yang kini dirawat di BKHI Ragunan.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Proses pengangkutan 3 anjing milik Bima Aryo di kediamannya, Jalan Langgar, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019). 

Presenter Bima Aryo masih diperbolehkan mengunjungi anjing-anjingnya yang kini dirawat di BKHI Ragunan.

Hal itu diungkapkan Irma Budiani, Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jakarta Timur. 
Ia mengatakan, meski Bima tak lagi diperbolehkan membawa anjing-anjing kesayangan pulang ke kediamannya, petugas memperbolehkan Bima untuk menjenguknya.
"Masih boleh dong dijenguk, silahkan datang ke BKHI kalau mau mengetahui kabar Sparta dan yang lain," kata Irma saat dikonfirmasi, Rabu (4/9/2019).

Sparta, salah satu anjing Malinois Belgia milik Bima diduga menerkam seorang asisten rumah tangga (ART) bernama Yayan hingga tewas. 

Buntut dari kasus itu, petugas mengevakuasi tiga anjing Bima ke Balai Kesehatan Hewan dan Ikan (BKHI), Ragunan, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/9) kemarin.

Di sana, Sparta akan menjalani rangkaian observasi rabies selama 14 hari.

Selain Sparta, Suku Dina Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Timur juga turut mengevakuasi anjing milik Bima lainnya bernama Anubis yang juga ras Malinois Belgia, beserta satu ekor berjenis Pudel.

 
Setelah Sparta dinyatakan negatif rabies, ia akan diserahkan ke pihak kepolisian.
Sparta dikabarkan akan bergabung dengan unit K-9 untuk dilatih di sana.
"Sedangkan dua yang lainnya, akan kami rawat di sini. Karena warfa lain tak memperkenankan keluarganya untuk merawat anjing lagi," ucapnya.
Sebelumnya, sahabat Bima Arya, Haikal mengatakan Sparta telah direncanakan untuk diserahkan kepada unit K-9 kepolisian untuk didik dan dirawat.
"Kalau yang saya denger terakhir anjing akan dipakai dengan K-9 (Sparta) akan ditaruh di K-9. Tapi kalau Anubis (nama anjing lainnya) saya enggak tahu," kata Haikal.
Menurutnya presenter berkepala pelontos itu memiliki teman seorang anggota Polri yang tergabung dalam K-9 dan sudah meminta agar Sparta dapat ditangani.
Haikal menuturkan permintaan Bima didasari karena Sparta termasuk anjing pemburu yang digunakan aparat untuk keperluan penyelidikan berbagai kasus.
"Yang pasti di sana (Unit K-9) memang dunianya Sparta ya. Kalau kita tahu di kepolisian dipakai untuk segala macam. Sementara sampai situ yang saya tahu informasinya," ujarnya. 

Sebelumnya, didampingi ketua RT 04, ketua RW 04, personel Polsek Cipayung dan Koramil 57 Cipayung, 3 anjing milik Bima dibawa jajaran Sudin KPKP Jakarta Timur menggunakan mobil.

 Meski Sudah Bertanggung Jawab, Kasus Hukum Tewasnya ART Digigit Anjing Terus Berlanjut

Saat mobil meninggalkan rumah, Bima sendiri tampak membantu membuka gerbang rumahnya agar mobil Sudin KPKP Jakarta Timur meninggalkan lokasi.

Proses evakuasi ketiga anjing milik Bima Aryo saat dibawa jajaran Sudin KPKP Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019).
Proses evakuasi ketiga anjing milik Bima Aryo saat dibawa jajaran Sudin KPKP Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Proses evakuasi sempat jadi tontonan warga sekitar yang meminta seluruh anjing peliharaan keluarga Bima dibawa dari lingkungan RT 04.

Ketua RT 04 Meidi mengatakan ada tiga anjing milik Bima yang dibawa jajaran Sudin KPKP Jakarta Timur untuk dikarantina.

 Bimo Aryo Siap Tanggung Jawab, Sekarang Masih Sedih 3 Anjingnya Diambil Petugas

"Ada tiga anjing yang dibawa, dari pihak keluarga sudah menerima. Enggak menolak ketika anjingnya dibawa Sudin KPKP Jakarta Timur," kata Meidi di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019).

 

Proses evakuasi ketiga anjing milik Bima Aryo saat dibawa jajaran Sudin KPKP Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019).
Proses evakuasi ketiga anjing milik Bima Aryo saat dibawa jajaran Sudin KPKP Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)
Halaman
123
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved