Kota Tangerang

Wakil PSI Duduk di DPRD Kota Tangerang, Isyana Bagoes Oka: Setelah Dilantik Dapat Langsung Gaspol

Isyana Bagoes Oka mengatakan, meski hanya satu wakil PSI di DPRD Kota Tangerang, namun tetap jadi kebanggaan bagi partai yang baru berdiri pada 2014.

Wakil PSI Duduk di DPRD Kota Tangerang, Isyana Bagoes Oka: Setelah Dilantik Dapat Langsung Gaspol
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Isyana Bagoes Oka, Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), ketika berada di Ruang Paripurna DPRD Kota Tangerang, Banten, Senin (2/9/2019). 

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka datang ke pelantikan anggota DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024, Senin (2/9/2019).

Kedatangan Isyana Bagoes Oka untuk mendampingi perwakilan PSI yang berhasil mendapatkan kursi di DPRD Kota Tangerang setelah meraih suara di Dapil I (Karawaci-Tangerang) dalam Pileg 2019.

Isyana Bagoes Oka mengatakan, meski hanya satu wakil PSI di DPRD Kota Tangerang, namun tetap menjadi kebanggaan bagi partai yang baru berdiri pada 2014.

Ratu Isyana Bagoes Oka
Ratu Isyana Bagoes Oka (Warta Kota/Andika Panduwinata)

"Meski satu, anggota DPRD (Kota Tangerang) dari PSI akan bekerja keras untuk menyuarakan aspirasi masyarakat seperti di daerah lain," kata Isyana Bagoes Oka di Ruang Paripurna DPRD Kota Tangerang.

Satu anggota DPRD dari PSI itu, lanjut bekas penyiar berita di televisi itu, tetap akan melayani dan terus mendengarkan aspirasi warga, terutama di Kota Tangerang.

"Akan ada layanan atau waktu dari anggota DPRD," katanya.

PSI Tunggu Pembagian Komisi untuk Eksekusi Aduan Masyarakat, Sudah Terima 50 Aduan Warga

Keluhan Kartu Lansia dkk Dominasi Posko Pengaduan PSI di DPRD DKI

Layanan itu, jelas Isyana Bagoes Oka, merupakan kesempatan yang diberikan DPRD terpilih dari PSI untuk mendengarkan keluhan dan aduan dari masyarakat Kota Tangerang.

Hal itu akan dilakukan agar anggota dewan dapat benar-benar menjadi wakil rakyat.

"Tujuannya untuk anggota DPRD dapat menjangkau masyarakat dan masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya. Tidak hanya saat kampanye tapi juga saat menjadi anggota DPRD (mendengar aspirasi dan keluhan warga)," lanjut Isyana Bagoes Oka.

Ratu Isyana Bagoes Oka berfoto bersama orang-orang muda Indonesia yang memutuskan masuk jalur politik melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) untuk Pemilu 2019 dari PSI. Mereka antara lain mantan atlet bulu tangkis Hariyanto Arbi (kiri, berbaju batik putih); pemusik/penyanyi/pelaku industri kreatif Giring 'Nidji' (berkaos putih) dan Andi Budiman (sebelah kanan Ratu Isyana berkemeja putih dan berjaket merah). Deklarasi  berlangsung di DPP PSI Jalan KH Wahid Hasyim Jakarta, Sabtu, (20/10/2017).
Ratu Isyana Bagoes Oka berfoto bersama orang-orang muda Indonesia yang memutuskan masuk jalur politik melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) untuk Pemilu 2019 dari PSI. Mereka antara lain mantan atlet bulu tangkis Hariyanto Arbi (kiri, berbaju batik putih); pemusik/penyanyi/pelaku industri kreatif Giring 'Nidji' (berkaos putih) dan Andi Budiman (sebelah kanan Ratu Isyana berkemeja putih dan berjaket merah). Deklarasi berlangsung di DPP PSI Jalan KH Wahid Hasyim Jakarta, Sabtu, (20/10/2017). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Meski tidak ada wakil PSI yang duduk di kursi DPR RI, Isyana Bagoes Oka menyatakan, banyak wakilnya yang duduk di tingkat provinsi, kota, atau kabupaten di seluruh Indonesia.

Anggota PSI yang terpilih menjadi anggota legislatif telah melaksanakan pembekalan terlebih dahulu sebelum resmi dilantik.

"Pembekalan ini supaya mereka betul-betul langsung gaspol, siap kerja, dan siap diawasi setelah dilantik (menjadi anggota wakil rakyat)," kata Isyana Bagoes Oka.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved