Jelang Lawan Malaysia, Andik dan Saddil Beri Andil Besar Karena Berpengalaman di Liga Malaysia

Masuknya Andik Vermansyah dan Saddil Ramdani memberi andil bagi timnas menjelang lawan Malaysia karena keduanya berpengalaman main di liga Malaysia.

Jelang Lawan Malaysia, Andik dan Saddil Beri Andil Besar Karena Berpengalaman di Liga Malaysia
pssi.org
Latihan timnas Indonesia jelang lawan Malaysia, Kamis (5/9/2019). 

Masuknya Andik Vermansyah dan Saddil Ramdani memberi andil bagi timnas menjelang lawan Malaysia karena keduanya berpengalaman main di liga Malaysia.

Pelatih Timnas Simon McMenemy mengatakan, dengan pengalaman di Negeri Jiran, kedua pemain bisa mengarahkan teman-temannya sesuai perkembangan permainan di lapangan.

"Sangat penting ya pengalaman yang dibawa oleh Saddil dan Andik. Seperti kita ketahui juga Sadil lebih tepatnya dia sudah main di empat Timnas berbeda tahun lalu, dan pengalaman yang bisa dibawa ke tim sangat penting. Kita tahu Saddil itu sangat muda, dan kemarin ketika Greg (Nwokolo) cedera kita akhirnya punya kesempatan untuk memanggil Saddil kesini," tutur Simon disela latihan tim, Selasa (3/9/2019) pagi.

Ini 5 Pemain yang Dipulangan oleh Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy

Tim nasional Indonesia terus mengasah permainan jelang bertemu Malaysia pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam.

Laga ini menjadi momentum skuat Garuda untuk meraih kemenangan perdana untuk memuluskan langkah ke babak selanjutnya.

Pada Selasa (2/9), Timnas Indonesia menggelar latihan terbuka selama dua jam di Stadion SUGBK. Para pemain tampak sangat enjoy dan menikmati setiap materi latihan dari tim pelatih.

Greg Nwokolo Cedera, Tak Bisa Perkuat Timnas Lawan Malaysia

Pelatih Indonesia, Simon McMenemy mengatakan tujuan latihan hari ini tentunya adalah pengingatan untuk mengingatkan akan pentingnya pertandingan melawan Malaysia.

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2019).
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

"Ketika lawan Malaysia, kita ingin menguasai bola, kita mau juga kontrol pertandingan. Kami akan bermain menyerang dan apalagi bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta," kata Simon.

Pelatih asal Inggris ini juga mengaku bahwa dengan adanya Andik dan Saddil yang sudah berpengalaman main di liga Malaysia sangat membantu timnya.

Ini Alasan McMenemy Tunjuk Kiper Persija Andritany Ardhiyasa Jadi Kapten Tim Nasional

Selain itu, adanya banyak pemain senior di timnas diyakini berperan untuk memberi tahu pemain yang lebih muda tentang apa yang harus dilakukan.

Pelatih asal Skotlandia ini juga telah memilih kapten Timnas Indonesia yaitu Andritany Ardhiasa.

"Kapten kita adalah Andritany. Karena dia punya pengalaman yang banyak. Apalagi dia udah sering main di stadion yang full, yang penuh dengan penonton yang banyak. Saya kalau memilih kapten lebih suka kalau kaptennya adalah kiper atau pemain belakang. Karena dia bisa melihat seluruh pertandingan dan mengorganisir permainan," jelas Simon.

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved