Kualifikasi Piala Dunia

Ini Alasan McMenemy Tunjuk Kiper Persija Andritany Ardhiyasa Jadi Kapten Tim Nasional

Pelatih Timnas Simon McMenemy rupanya punya alasan tersendiri menunjuk kiper Persija Andritany Ardhiayasa sebagai kapten timnas saat ini.

Ini Alasan McMenemy Tunjuk Kiper Persija Andritany Ardhiyasa Jadi Kapten Tim Nasional
Media Persija
Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa (kanan) bersama Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez (kiri) saat jumpa pers, Jumat (28/6/2019) di Grand Zuri Hotel, Cikarang. 

Pelatih Timnas Simon McMenemy rupanya punya alasan tersendiri menunjuk kiper Persija Andritany Ardhiayasa sebagai kapten timnas saat ini.

McMenemy menetapkan Andritany Ardhiyasa sebagai Kapten Timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dua laga timnas Indonesia pada babak penyisihan Grup G  Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 5 dan 10 September 2019.

Jelang Lawan Malaysia, Tim Nasional Perbaiki Sentuhan Akhir dan Kualitas Umpan Lambung

Setidaknya kala timnas Indonesia menjamu Malaysia dan Thailand, ban kapten akan melingkar di lengan Andritany Ardhiyasa yang merupakan kiper dari Persija Jakarta tersebut.

Pelatih Timnas Senior Indonesia Simon McMenemy.
Pelatih Timnas Senior Indonesia Simon McMenemy. (PSSI.org)

Ini 5 Pemain yang Dipulangan oleh Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy

"Kapten timnas Indonesia adalah Andritany. Kenapa? Karena dia punya banyak pengalaman," kata Simon McMenemy dalam sesi tanya jawab wartawan pada Senin (2/9/2019).

Jelang Indonesia vs Malaysia, Dalam 6 Pertemuan Terakhir Garuda Unggul 4-2

"Apalagi dia sudah sering bermain di stadion full yang penuh dengan banyak penonton. Saya kalau memilih, lebih suka kalau kaptennya adalah kiper atau bek tengah," ujar Simon McMenemy menambahkan.

Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa bersiap-siap untuk menendang bola dalam duel Liga 1 2018.
Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa bersiap-siap untuk menendang bola dalam duel Liga 1 2018. (FERI SETIAWAN/HARIAN SUPER BALL)

Dikutip Tribunnewswiki dari Bolasport.com, pelatih asal Skotlandia itu menilai jika dia memilih pemain tengah sebagai kapten, sang pemain tak punya pandangan seluas kiper.

Sedang Berlangsung Live Streaming Persija Jakarta Vs Arema FC, Andritany Ardhiyasa Main

Pandangan kiper yang lebih luas hingga hampir ke seluruh penjuru lapangan jadi alasan Simon McMenemy memilih penjaga gawang Persija Jakarta itu.

"Dia (kiper dan bek) bisa melihat seluruh pertandingan. Kalau misalnya memilihnya pemain tengah, pandangannya kemana-mana, tidak fokus," tutur mantan pelatih timnas Filipina tersebut.

"Striker atau pemain depan lainnya juga sama. Jadi saya lebih memilih bek tengah dan kiper sebagai kapten karena mereka bisa mengorganisasi permainan," ucap Simon McMenemy lagi.

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved