Anies Targetkan Penggalangan Dana PMI Tembus Rp 24 Miliar

Anies Targetkan Penggalangan Dana PMI Tembus Rp 24 Miliar. Perolehan dana dari Bulan Dana PMI DKI Jakarta pada tahun 2018 mencapai Rp 19,8 miliar.

Anies Targetkan Penggalangan Dana PMI Tembus Rp 24 Miliar
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengukuhkan 12 panitia Bulan Dana PMI DKI Jakarta di Balai Agung DKI, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (29/8/2019). Saat itu Anies menargetkan penggalangan bantuan dari Bulan Dana PMI bisa tembus Rp 24 miliar. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan penggalangan dana melalui penukaran kupon Palang Merah Indonesia (PMI) di wilayah setempat bisa menembus Rp 24 miliar.

DKI yakin, target ini mampu tercapai karena berkaca pada tren kenaikan sumbangan ini setiap tahun.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, perolehan dana dari Bulan Dana PMI DKI Jakarta pada tahun 2018 mencapai Rp 19,8 miliar.

Kata dia, capaian angka itu sudah melampaui target sebesar 31 persen yang dipatok pemerintah dibanding tahun sebelumnya.

Masih Rendah Warga DKI Gunakan Trotoar, Anies Nyatakan Jakarta Ramah bagi Pejalan Kaki

“Perolehan bantuan dari Bulan Dana PMI DKI dari Rp 15,1 miliar pada 2017 lalu, kemudian naik menjadi Rp 19,8 miliar pada 2018. Diharapkan tahun ini meningkat,” kata Anies di Balai Agung DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (29/8/2019).

Hal itu dikatakan Anies usai mengukuhkan 12 panitia dalam kegiatan Bulan Dana ini. Adapun Bulan Dana ini dimulai dari 1 September sampai 30 November 2019.

“Dari enam wilayah di Jakarta, penggalangan dana bantuan di wilayah Jakarta Timur paling tinggi.

Saya minta agar Wali Kota Administrasi Jakarta Timur untuk memberitahu caranya kepada wilayah lain, agar pengumpulan dananya juga bisa tinggi,” ujar Anies.

Warga ber-KTP DKI yang Tempati Lahan Milik Damkar Direlokasi Ke Rusun Pinus Elok

Dalam kesempatan itu, Anies mengimbau kepada masyarakat Jakarta untuk peduli dan mendukung tugas mulia mengumpulkan dana dalam membantu program kemanusiaan yang dilakukan PMI.

“Saya minta agar dana yang terkumpul benar-benar dimanfaatkan dan dikembalikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan dan bantuan kemanusiaan,” katanya.

Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Muhammad Ali Reza mengatakan, nantinya dana yang berhasil dikumpulkan bakal dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan.

Pemkab Bekasi Hapus Denda PBB, Batas Waktu Pemutihan Denda Pajak Hingga Akhir Oktober

Misalnya kegiatan tanggap darurat bencana, sosial dan kesehatan, pelayanan dapur umum, evakuasi korban bencana, pembinaan generasi muda melalui wadah PMR (Palang Merah Remaja), pembinaan kader Relawan, pembinaan tenaga Pelatih dan Guru Pembina PMR, pelayanan Ambulans, serta pelayanan Pemulihan Hubungan Keluarga (Restory Family Links) dan operasional.

“Kami mengharapkan kepada segenap Panitia Bulan Dana PMI yang dilantik agar memiliki strategi yang tepat dan dengan cara yang simpatik dalam menghimpun dana kemanusiaan tersebut,” kata Reza. 

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved